Developer Perumahan Wajib Sediakan Tempat Sampah

 239 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi | Ist

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, melalui Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kebersihan, terutama di lingkungan masyarakat maupun perumahan, untuk sediakan kotak sampah. Karena jika tidak akan ada sangsi tegas jika itu tidak dilakukan.

Kepala Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang Agoeng Noegroho mengatakan, untuk meningkatkan kebersihan di Kota Palembang, pemkot akan membuat peraturan yang isinya mewajibkan pengembang perumahan atau depelover untuk menyediakan tempat sampah.

Menurut Agoeng, ketika pengembang mengajukan izin, telah dibuat dalam izinnya untuk mendirikan fasilitas umum yakni sebesar 30 persen dari lahan yang akan dibangun. “Jadi jelas, setiap perumahan harus tersedia tempat sampah, begitu juga di lingkungan masyarakat,” kata Agoeng yang dibincangi, Kamis (18/9).

Agoeng menyebut, setiap pengembang minimal harus menyediakan tempat sampah seluas 1X2 meter disetiap perumahan yang dibangun. “Ini sudah menjadi ketentuan. Jika tidak akan kita berikan teguran untuk segera dibangun, ini sangat berguna, jika ini dilaksanakan mudah-mudahan kebersihan akan tetap terjaga,” ungkapnya.

Agoeng mengatakan, pemkot telah melakukan kroscek di lapangan, jika ketahuan ada pengembang yang tidak melakukan pembangunan tempat sampah maka pemkot tidak segan-segan untuk melakukan pencabutan izin. “Ini sanksi yang paling berat, jika ada developer yang tidak menjalankannya,” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster