PKK Propinsi Lakukan Penilaian Tertib Administrasi PKK Ogan Ilir

 537 total views,  2 views today

ETUA TP PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin diwakili Wakil Ketua I Hj Tartilah Ishak Mekki melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (17/9/2014) | Foto : Dok KS

Wakil Ketua I Hj Tartilah Ishak Mekki melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (17/9/2014) | Foto : Dok KS

INDERALAYA – KETUA TP PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin diwakili Wakil Ketua I Hj Tartilah Ishak Mekki melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (17/9), kemarin.

Kunjungan tersebut guna melakukan penilaian lomba Pelaksana Tertib Administrasi, Pelaksanaan Kelompok Pencegahan KDRT, Pelaksanaan Kelompok UP2K PKK, Pelaksanaan Pemanfaatan Pekarangan /Hatinya PKK dan Pelaksanaan Hasil Toga.

Acara tersebut dipusatkan di Desa Suka Mulya, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten OI. Kunker Hj Tartilah disambut Ketua TP PKK Kabupaten OI Hj Fauziah Mawardi SPd, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten OI Vera Faradilah SE, Ketua Bhayangkari, Ketua GOW Dharma Wanita Persatuan Kabupaten OI. Asisten I Pemkab OI H Wilson SSos MM mewakili Bupati OI, Camat Inderalaya Utara Zaidan, dan hadir seluruh camat, Lurah dan Kades dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten OI Hj Fauziah Mawardi SPd mengatakan, kegiatan 10 Program Pokok PKK terus dilaksanakan , dengan cara menghimpun dan membina berbagai potensi, termasuk bekerjasama dengan instansi pemerintah   guna pengembangan berbagai potensi tersebut sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, sambungnya, termasuk berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat, seperti permasalahan PAUD. “Alhamdulillah PAUD sudah berdiri di seluruh desa di OI, dan telah Purna PAUD, ini ditandai dengan diberikannya penghargaan Bunda PAUD Kabupaten OI Oleh Ibu Hj Eliza Alex Noerdin sebagai Bunda PAUD Provinsi Sumsel atas dedikasi dan kontribusi dalam pembinaan dan Pengembangan anak usia dini,’’ ujarnya.

Di bidang Kesehatan, sambungnya, telah menggalakkan kembali Posyandu, KB dan lainnya, termasuk program desa Model telah bekerjasama dengan dinas instansi terkait di Kabupaten OI, dengan membina satu desa model di setiap Kecamatan.

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Tartilah Ishak Mekki mengatakan, penilaian lomba ini bukan juara yang diutamakan, namun implementasi sehari-harinya yang diharapkan, karena ada berbagai indikator yang dinilai , sejauhmana pelaksanaan di lapangan , apakah sudah baik atau belum.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada TP PKK Kabupten OI, di mana telah berdiri satu desa satu PAUD. Kemudian telah berdiri Desa Model di setiap kecamatan. Kita berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini akan terintergrasi satu dengan yang lainnya , seperti Desa Model tidak akan terlaksanan tanpa adanya dukungan dari masing-masing SKPD, dan Perhatian Bupatinya,” ungkapnya.

Hj Tartilah juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp7 juta untuk penjaringan anak putus sekolah, penyerahan alat peraga edukasi (APE), bantuan desa Model, yang diterima oleh Ketua TP PKK Hj Fauziah Mawardi dan Wakil Ketuanya Vera Faradillah.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster