HAri Kerja, Perkantoran Banyuasin Sepi

 927 total views,  2 views today

Ilustrasi Pintu Gerbang Pemkab Banyuasin | Dok KS

Ilustrasi Pintu Gerbang Pemkab Banyuasin | Dok KS

BANYUASIN – Kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Rabu (17/9), terkesan tanpa aktivitas. Di gedung DPRD Banyuasin misalnya, 45 anggota dewan yang belum lama dilantik tak terlihat satu pun. Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, semua wakil rakyat tersebut saat ini mengikuti pembekalan yang dilaksanakan selama empat hari di salah satu hotel di Palembang.

Tak hanya di DPRD, di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pun terlihat sepi. Banyak kepala dinas dan pejabat dilingkungan SKPD di Banyuasin, yang tak ada di ruang kerjanya, dengan alasan sedang dinas luar.

Di Badan Lingkungan Hidup (BLH) Banyuasin, misalnya. Baik kepala maupun sekretaris BLH Banyuasin, tak ada di ruang kerjanya. “Bapak dinas luar, ada acara panen raya,” ucap salah satu pegawai di BLH Banyuasin.

Kondisi yang sama juga terlihat di SKPD lainnya. Bahkan sekitar pukul 13.30 WIB, hampir disetiap ruangan kerja di SKPD-SKPD di lingkungan Pemkab Banyuasin, terlihat kosong. Bahkan ada pintu masuk ke ruangan sejumlah SKPD, yang sudah terkunci padahal masih dalam jam kerja. Yang terlihat, hanyalah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang berjaga.

Woyo (39), salah seorang warga yang dibincangi Kabar Sumatera mengaku datang jauh-jauh dari desanya yang ada di Kecamatan Banyuasin I, untuk melaporkan terjadinya kebakaran lahan di desanya ke Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun).

“Tadi ke Dishutbun, untuk melapor adanya kebakaran lahan di desa saya. Tetapi, tidak ada satu pun orang yang bisa ditemui. Saya juga sudah ke kantor pemadam kebakaran, kondisinya sama,” keluhnya.

“Hari ini, terpaksa cari tempat menginap di Pangkalan Balai. Kalau tidak ada, saya mau ke Palembang. Besok pagi, baru kembali kesini untuk melapor,” ucapnya seraya mengaku heran di Banyuasin kalau pimpinannya tidak ada di tempat maka banyak staf yang ikut kabur.

 

TEKS           : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster