82 Angota PMR Se Kecamatan Kayuagung Dilantik

 416 total views,  2 views today

Anggota PMR usai dilantik berfoto bersama dengan Ketua TP PKK OKI, Nya Lindasari Iskandar.

Anggota PMR usai dilantik berfoto bersama dengan Ketua TP PKK OKI, Nya Lindasari Iskandar.

KAYUAGUNG – Sebanyak 82 angota Palang Merah Remaja (PMR) se Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten OKI dilantik. Acara pelantikan yang dilakukan oleh ketua PMI Kabupaten OKI, Dr Fikram, di SMKN 1 Kayuagung, Rabu (17/9).

Dalam kesempatan itu, juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten OKI, Lindasari Iskandar, yang turut menyaksikan jalannya pelantikan para PMR Wira di sekolah tersebut.

Sekretaris PMI OKI, Sirni Lestari, SAg mengatakan, dari total jumlah 82 anggota PMR itu terdiri atas 47 laki-kali dan 35 perempuan, mereka berasal dari empat sekolah di Kayuagung, yakni SMKN 1 Kayuagung, SMKN 2 Kayuagung, SMKN 3 Kayuagung dan SMAN 4 Kayuagung.

Ketua PMI OKI, Dr Fikram mengatakan, kegiatan pelantikan terhadap anggota PMR sudah beberapa kali dilaksanakan, termasuk di SMKN 1 Kayuagung, menurut dia, melalui kegiatan PMR diharapkan para anggotanya dapat memahami tugas mulia yang diemban setiap anggota PMR dibidang kemanusian. Hal ini juga melatih mental serta kepedualian sosial para anggota terhadap sesama.

Ditambahkan Ketua TP PKK OKI, Nya Lindasari Iskandar, para anggota PMR yang baru saja dilantik diharapkan dapat menjadi pelopor bagi generasi muda yang lain. Dengan memberikan contoh positif misalnya tidak tawuran, tidak menjadi pengonsumsi narkoba, tidak kebut kebutan di jalan, tidak mencoret fasilitas umum, serta mampu memberikan contoh kepedulian sosial terhadap manusia.

Ditambahkan, Kepala SMKN 1 Kayuagung, Nafion, SPd MSI, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas dilantikanya para anggota PMR di sekolahnya, serta mengucapkan terima kasih atas kedatangan ketua TP PKK OKI, Nya Lindasari Iskandar pada acara pelantikan tersebut.

“Kita sangat bangga dengan kehadiran ibu Ketua TP PKK dalam pelantikan PMR di sekolah kami,” tambah Nafion.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster