Kapan Honorer K2 Dilantik?

 250 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

KAYUAGUNG – Ratusan honorer K2 yang dinyatakan lulus jadi CPNS beberapa waktu lalu, mempertanyakan nasib mereka. Pasalnya meski sebagaian NIP mereka telah keluar, namun sampai saat ini tak jelas kapan mereka akan dilantik menjadi abdi negara.

RK (32), salah seorang honorer K2 yang lulus kepada Kabar Sumatera, Selasa (16/9) yang tercatat sebagai guru di SMP Kayuagung ini mempertanyakan mengapa sampai saat ini dirinya belum juga dilantik, sementara kata dia sejak dinyatakan lulus CPNS setidaknya sudah beberapa bulan dilaluinya.

Sebab itu, dia mempertanyakan permasalahan gaji.” Ini kan permasalahannya gaji, karena sudah sebulan kami mengajar sejak dinyatakan lulus CPNS.” ungkapnya.

Menurutnya dari BKD sendiri juga tidak pernah mengumumkan kapan jadwal pelantikan dilaksanakan, akibatnya mereka sesama rekan yang lulus CPNS merasa buta akan informasi mengenai jadwal pelantikan tersebut.” Ya dari BKD sendiri tidak ada informasi tentang itu” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan, AL (35) honorer K2 yang mengajar di SMPN Teluk Gelam, menurut dia, tidak hanya dirinya yang selalu mempertanyakan kapan pelantikan, namun juga semua rekan-rekan lainnya yang dinyatakan lulus CPNS.

“Saya ini mewakili rekan-rekan lainnya yang lulus, mempertanyakan kapan kami ini dilantik,” ungkapnya.

Lanjut dia, kendati sudah dinyatakan lulus CPNS, tetap saja pihaknya belum merasa puas karena belum di menerima SK pengangkatan tersebut. Bahkan NIP yang telah keluar itu, belum diterima langsung melainkan hanya melalui internet dan diprinkan.

“Kami butuh agar segera di SK kan, NIP saja kami belum terima langsung, itu lihat di internet dan kami print,” tambahnya.

Pihaknya berharap pihak BKD agar segera memberikan informasi kepada para K2 yang lulus tersebut tentang kapan jadwa pelantikan. Sehingga mereka tidak terkatung-katung menunggu ketidakpastian ini.

“Ya kami memohon pihak BKD segera memberitahukannya, jangan kami selalu bertanya dalam hati kapan pelantikan dilaksanakan,” tandasnya.

Kepala BKD OKI, Drs Imam Sauri, melalui Sekretarisnya, Ibnu Hajar, mengatakan sejauh ini belum ada petunjuk kapan akan dilaksanakannya pelantikan. Hal ini dikarenakan masih sekitar 225 K2 yang sampai saat ini belum keuar NIP nya karena masih dalam proses di BKN.

Menurut Hajar, pelantikan akan dilaksanakan bila seluruh K2 yang lulus tersebut NIP nya keluar.

“Kami minta bersabar, karena pelantikan akan dilaksanakan secara serempat, jadi harus menunggu rekan-rekan yang NIP nya masih dalam proses,” pinta Hajar.

Tambah Hajar, bila dalam minggu ini NIP yang dimaksud keluar, maka pelantikan bila dilaksanakan.

“Kalau seminggu lagi keluar, kita tidak akan menunda pelantikan. Jadi kami minta bagi mereka yang NIP nya sudah keluar harap bersabar menunggu yang lainnya,” imbuhnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster