Jembatan Menuju KPT Ogan Ilir Penuh Coretan

 349 total views,  2 views today

Jembatan menuju KPT yang penuh coretan oleh Tangan-tangan Jahil | Foto : Joen007/KS

Jembatan menuju KPT yang penuh coretan oleh Tangan-tangan Jahil | Foto : Joen007/KS

INDERALAYA – Pemandangan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Kabupaten Ogan Ilir sedikit dirusak oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab yakni dengan beberapa coretan didinding-didinding pagar menuju KPT.

Pantauan, dilapangan, dua jembatan dari arah Desa Sakatiga Seberang menuju KPT dinding jembatannya dipenuhi coretan. Tak hanya itu, coretan tampa terlihat di taman-taman depan kantor badan dan dinas yang saat ini belum ditunggu.               Dugaan kuat, coret-coretan ini dilakukan oknum pelajar, karena coretan tersebut bertuliskan sman atau sering disebut sekolah SMA.

“Yang pasti sering main di KPT ini anak-anak muda yang bermotor, tidak jelas kita pelajar atau bukan,” ujar Imron, pengembala sapi dibincangi kemarin.

Sementara itu, salah seorang pelajar yang menolak namanya dikorankan mengaku, coret-coret tersebut diduga dilakukan anak-anak nakal, bukan dari kalangan pelajar. “Memang SMAN itu, sering disebut SMA Indralaya, tapi kalau yang dicoret itu, maknanya bukan sma atau dari kalangan pelajar. Namun, sekelompak pemuda nakal yang melakukannya,” ujarnya sembari berlalu.

Hal senada juga dilontarkan seorang pelajar di SMA I Indralaya yang juga namanya menolak dikorankan menurutnya, coretan yang bertuliskan SMAN itu adalah bukan SMA Indralaya melainkan sekelompok suporter klub sepak bola. “Ya, seperti singa mania itu ka, itu maksud coretan itu. Kalau kami pelajar tidak mungkinkan melakukan coret mencoret itu, apa untungnya,” tuturnya.

Terpisah, Kasi SMA/SMK dan sederajat, Marsudi membantah jika dilakukan oleh pelajar. “Informasi yang kita terima Sman yang dimaksud itu adalah singa mania, sekelompok suporter Sriwijaya FC. Tapi, tidak menutup kemungkinan dalam sekelompok soperter ini, ada pelajar yang ikut,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Pol PP dan kepolisian untuk menangkap pelaku coret mencoret ini.

“Ini termasuk kejahatan juga, merusak lingkuangan, bisa ditahan orang yang melakukan itu kalau tertangkap,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP, Ibnu Hadi membantah, jika pihaknya kecolongan dengan adanya coretan di KPT perkantoran. Menurutnya, coretan tersebut sudah ada sejak perkantoran belum ditunggu. “Sejak Pak bupati aktif ngantor di perkantoran baru itu, kita mulai aktif melakukan patroli. Kita tidak ditemukan lagi pemuda yang melakukan coretan,” ujarnya.

Pihaknya, menempatkan delapan anggota di KPT, dimana enam orang secara bergantian melakukan patroli. “Tidak hanya hari kerja saja, hari libur petugas kita tetap bekerja di KPT. Jika ditangkap, nanti akan diproses, jika perlu dipolisikan,” pungkasnya.

 

TEKS   : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster