Jelang MTQ Internasional dan Asean Games, Okupansi Hotel di Palembang Meningkat 80 Persen

 319 total views,  2 views today

Ilustrasi Kamar Hotel | Ist

Ilustrasi Kamar Hotel | Ist

PALEMBANG – Dalam beberapa bulan terakhir okupansi hotel berbintang di Kota Palembang mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan banyaknya even berskala nasional dan internasional yang diselenggarakan di kota ini.

Menurut Nora Amelia, Sekretaris General Manager The Jayakarta Daira Palembang Hotel mengatakan, dengan banyaknya even nasional maupun internasional beberapa bulan terakhir ini memberikan dampak positif bagi hunian hotel. Peningkatan ini meningkat hingga 80 persen dari hari biasanya.

“Dengan adanya event olaraga yang digelar pada bulan ini, untuk hunian hotel meningkat. Dan kedepan kita akan menghadapi dua kegiatan internasional adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan ASIAN GAMES, sehingga para pengelola hotel berpacu menawarkan promo maupun menjanjikan kenyamanan infrastruktur yang dimiliki,” ujarnya, Selasa (16/9).

Dia menambahkan, peningkatan ini terjadi karena sering adanya event-even besar yang digelar di Kota Palembang, seperti even yang sudah digelar seperti Sea Games dan ISG.

Sementara itu, Manager Sales dan Marketing Hotel Sintesa Peninsula, Mopri Antika juga mengungkapkan, untuk hunian hotel bulan ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi hingga 80 persen dan kamar yang tersedia sudah terisi.

“Peningkatan ini dapat memberikan keutungan bagi para pengelolah hotel yang ada di Palembang. Dan kedepan diharapkan lebih banyak lagi event-event yang diselenggarakan di Kota Palembang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan semakin banyaknya event-event yang diselenggarakan di Kota Pempek ini dapat membawa angin segar bagi para pengusaha perhotelan. Apalagi dengan adanya event ini juga banyak pariwisata baik itu dari dalam maupun luar negeri yang datang ke Palembang.

“Kita harapkan peran pemerintah Kota Palembang agar terus gencar mencanangkan program dan promosi yang berkesinambungan, sehingga hal ini terus berjalan secara berkelanjutan,” ungkapnya.

 

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster