15 Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Terpilih Adalah Lulusan SMA

 626 total views,  2 views today

Seketariat Dewan Saat melakukan Persipn untuk pelatikan dewan Kabupaten Ogan Ilir  | Foto : Dok KS

Seketariat Dewan Saat melakukan Persipn untuk pelatikan dewan Kabupaten Ogan Ilir | Foto : Dok KS

INDERALAYA – Sebanyak 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), terpilih peride 2014-2019, yang akan dilantik pada 18 September mendatang, memiliki latar belakang pendidikan berbeda-beda.

Data yang diperoleh dari Bagian Persidangan DPRD OI, anggota dewan yang berlatar belakang pendidikan sekolah menengah atas lebih mendominasi. Tercatat, dari 40 anggota dewan, sebanyak 15 orang berpendidikan sekolah menengah. Sementara untuk lulusan Strata Satu (S1), 18 orang dan Strata Dua (S2), 6 orang. Sedangkan satu orang anggota berijazah SMA paket C.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Baihaki melalui Sekretariat Bidang Persidangan, Ansori Hijazi, Selasa (16/9), mengatakan, data tersebut merupakan data yang masuk di dewan prihal latar belakang pendidikan anggota dewan. “Iya, itu data yang ada yang masuk ke kita (dewan). Lulusan SMA 15 lulusan S1, 18 orang, S2 6 orang dan SMA Paket C, 1 orang,” paparnya.

Sementara itu, lanjut Ansrori, jelang pelantikan anggota dewan, pihak sudah menyebar 2000 undangan. Sebanyak 2000 undangan tersebut meliputi seluruh kepala pemerintahan, termasuk camat dan kades, kepala sekolah, seluruh parpol termasuk pengurusnya. “Selain itu, organisasi pemuda, pesantren, tokoh masyarakat, tokoh agama, P3N, pemangku adat, seluruh tokoh dan elemen masyarakat,” ujarnya.

Untuk Rabu (hari ini –red), seluruh anggota DPRD terpilih akan melakukan gladi resik di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), di Tanjung Senai Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya. “Sekitar jam 13.00 WIB. Diharapkan kepada seluruh anggota dewan yang baru hadir,” imbuhnya.

Ansori menambahkan, rencananya pengambilan sumpah akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung Domingus Silaban, SH, MH. Dari pantauan dilapangan, pada H-2 kemarin persiapan anggota DPRD OI periode 2014-2019 sudah maksimal, kursi kursi dan meja meja sudah di tata dengan rapi, begitu juga untuk menempatkan ribuan undangan juga sepertinya tidak ada masalah lagi.

Sementara pengadaan mobiler gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) baru yang terletak di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Desa Sejaro Sakti Kecamatan Indralaya OI menelan dana sekitar Rp 1 miliar.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag), Perlengkapan Pemkab OI Syamsu Ardi melalui petugas PPTK Leddy Ismed mengatakan, mobiler tersebut diperuntukkan gedung paripurna, gedung pimpinan dan anggota, sekwan, kabag, kasubag dan sebagainya. “Ada 350 buah furniture berupa meja dan kursi terbuat dari kayu jati bermotif dipesan dari Jepara, Jogjakarta,” pungkasnya.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster