Warga Desa Lirik Pangkalan Lampanm Serahkan Senpi Rakitan

 319 total views,  2 views today

Penyerahan Senjata Api Warga Ke Polres OKI | Dok KS

Penyerahan Senjata Api Warga Ke Polres OKI | Dok KS

KAYUAGUNG – Warga Desa lirik, Kecamatan Pangkalan lampam, Kabupaten ogan Komering Ilir (OKI), secara sukarela menyerahkan delapan pucuk senjata api rakitan yang dimilik masing-masing warga pada Kapolres OKI melalui kepala Desa setempat. Penyerahan Senjata ilegal tersebut diserahkan warga setelah mendapat himbauan dari Kapolsek Pampangan AKP Nofrizal.

Kades Lirik, Kecamatan  Pangkalan Lampam, Samsul Simit menyebutkan, warganya dengan sukarela  menyerahkan senjata rakitan laras panjang jenis kecepek tersebut untuk diserahkan ke polisi.

“Sebelumnya ada warga kami yang terlibat keributan menggunakan senjata api, hingga menyebabkan salah satu warganya tewas tertembak, menindaklanjuti hal itu kami bersama polsek pampangan menghimbau warga agar menyerahkan senajata api yang dimilikinya,” kata Kades.

Himbauan itu langsung disampaikan kepada Masyarakat, ternyata warganya langsung merespon himbauan tersebut.

“Dalam waktu beberapa hari himbauan itu kami sampaikan, masyarakat yang memiliki senajata jenis locok langsung berdatangan menyerahkan senjata milik mereka sacara sukarela, karena mereka takut menyerahkan langsung ke polisi” terangnya.

Senjata serahan dari masyarakat sebanyak delapan pucuk ini berjenis kecepek laras panjang, Selanjutnya diserahkan langsung ke Polres OKI yang langsung diterima oleh Kapolres AKBP Erwin Eahmat.

“Selama ini sebagian  masyarakat kami memang memiliki senjata kecepek, itu bukan untuk kejahatan tetapi untuk menjaga kebun dari serangan hama babi hutan,” ungkapnya.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rahmat didampingi Kapolsek Pampangan AKP Nofrizal, mengapresiasi sikap masyarakat yang menyerahkan senjata rakitan kepada pihak berwajib.

“Kita berharap hal ini agar dapat dicontoh oleh warga lainnya demi menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Polsek pampangan
Secara umum wilayah hukum Polres OKI,” tegasnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster