Sering Terjadi Kecelakaan, Jalan Menuju KPT Tanjung Senai di pasang Plang Hati-hati

 489 total views,  2 views today

Rambu Jalan yang dipasang di Jalan Menuju KPT Tanjung Senai OI | Dok KS

Rambu Jalan yang dipasang di Jalan Menuju KPT Tanjung Senai OI | Dok KS

INDERALAYA – Sering terjadinya kecelakaan lalulintas dan banyaknya Anak Baru Gede (ABG) yang melakukan kebut-kebutan di jalan dari arah Sakatiga menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Desa Tanjung Senai Kecamatan Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) membuat Polres OI melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Ogan Ilir memasang plang bertuliskan ‘Hati-Hati Sering Terjadi Kecelakaan’.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasat Lantas Polres OI, AKP Mayestika, Senin (15/9) kemarin, mengatakan, tujuan pemasangan rambu hati-hati untuk mengingatkan pengguna jalan yang melintas khususnya para ABG untuk berhati-hati saat melintas.

“Ini kita pasang, karena memang jalan ini (menuju KPT red) sering terjadi kecelakaan, bahkan beberapa bulan yang lalu, ada yang meninggal. Kita lihat, jalan ini juga, kalau jatuh masuk rawa, lumayan tinggi pak kalau jatuh,” tuturnya.

Ia menambahkan, banyaknya para ABG yang memanfaatkan jalan tersebut untuk kebut-kebutan. “Kita pernah ke lapangan, dan meminta langsung pemuda yang melakukan trek-trekan untuk tidak lagi melakukan kebut-kebutan di jalan ini. Apalagi di dalam perkantoran, jika masih kita terpaksa menindaknya, jika perlu kendaraanya kita kandangkan,” terangnya.
Pihaknya, lanjut Kasat, akan terus melakukan sosialisasi kepada pelajar yang ada di Bumi Caram Seguguk dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk meminimalisir para pelajar yang membawa sepeda motor ke sekolah.

“Pelajar ini, kan rata-rata belum mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM), Karena itu kita himbau agar tidak membawa sepeda motor kesekolah, kalau bisa minta antar saja kepada orang tuanya. Kepada orang tua, kita juga meminta agar tidak memperbolehkan anaknya membawa kendaraan ke sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Asep Jajat Sudarjat mengaku, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir kecelakaan di wilayah hukumnya saat ini.

“Berbagai sosialisasi, sudah kita lakukan karena memang, Laka lantas ini penyebab utamanya human error,” tambah Kapolres.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster