Polres Ogan Ilir Bekuk Buronan Kejaksaan Batam

 303 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

INDERALAYA – Buronan Kejaksaan Batam yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Batam ditangkap petugas Polres Ogan Ilir (OI), Minggu (14/9), sekitar pukul 20.00 WIB, di rumah orang tua tersangka di Jalan Pajajaran Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang .

Tersangka tersebut bernama Hendra Gunawan (28), kabur bersama 11 tahanan kejaksaan lainnya pada bulan Ramadhan 2013 lalu. Tersangka ditahan karena terlibat kasus narkoba.
Informasi yang dihimpun, tersangka tersebut berada di kawasan Jalan Pajajaran Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang. Saat itu, tersangka Hendra keluar dari rumah orang tuanya untuk membeli nasi goreng.
Melihat buruannya ada, petugas Polres langsung membekuknya. Tersangka lalu dibawa ke Mapolres OI.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasat Reskrim Iptu Dhafid S dan Kanit Pidum Ipda Marwan SH mengatakan, sebelum tersangka Hendra Gunawan ditangkap, pihaknya menerima informasi ada buronan Polres OI yang selama ini terlibat kasus perampokan.

Setelah diinterograsi ternyata Hendra Gunawan bukan sasaran TO yang selama ini dicari terlibat kasus perampokan. “Ternyata Hendra Gunawan ini kembar, yang terlibat perampokan adalah kembarannya bernama Hendri,” ujar Kapolres.

Lanjutnya, tersangka Hendra sendiri ternyata terlibat kasus penganiayaan pada tahun 2010 di Inderalaya. Setelah didalami Hendra Gunawan adalah buronan Kejaksaan Batam, karena kabur bersama 11 tahanan lainnya pada tahun 2013 lalu, bahkan sempat menyekap petugas sipir .

“Dari 12 tersangka yang kabur enam tersangka berhasil ditangkap kembali termasuk tersangka Hendra, dan sore ini (kemarin, Red) rencananya petugas Kejaksanaan Batam akan menjemput tersangka Hendra,” ujarnya.
Hendra Gunawan sendiri mengaku, dirinya kabur bersama 11 tersangka lainnya “Setelah Kabur dari Lapas Batam, seminggu kemudian aku terbang naik pesawat balek ke Palembang,”akunya.
Teks   : Junaedi Abdillah
EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster