PNS Pemkot Palembang Non Job Dipanggil kembali

 286 total views,  2 views today

Ilustrasi PNS | Dok KS

Ilustrasi PNS | Dok KS

PALEMBANG – Sebanyak 18 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, yang sempat di non job kan beberapa waktu lalu, Senin (15/9) dipanggil kembali untuk dapat melanjutkan pekerjannya.

Mereka dipanggil, sesuai Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palembang, pada Agustus lalu yang isinya ke 18 PNS tersebut untuk diperbantukan mendukung kinerja staf ahli Wali Kota Palembang.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Investasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Palembang, Sudirman Tegoeh mengatakan, dari sejumlah PNS yang bangku panjang tersebut banyak yang berpotensi dan dirasa mampu untuk mendukung sejumlah program Pemkot Palembang.

“Para PNS ini berasal dari multidisiplin ilmu, artinya ada yang dari sosial, teknik, pertanian, serta ekonomi. Jelas sangat potensial, jika kemampuan mereka di berdayakan untuk menjalankan program Pemkot,” kata Sudirman dibincangi, Senin (15/9).

Sudirman berharap, dengan bergabungnya 18 PNS tersebut, dapat meningkatkan hasil dari sejumlah program strategis yang disusun. Khususnya untuk bidang ekonomi, investasi dan pembangunan. Sedikitnya jelas Sudirman, ada tiga program utama yang harus dikejar hingga akhir 2014. “Saat ini sedang berjalan program tim pembinaan BUMD serta pengoptimalan kinerja yang saat kini sudah cukup bagus,” terangnya.

Selain itu jelasnya, upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan terus dilakukan, dengan melakukan koordinasi dengan sejumlah SKPD terkait di lingkungan Pemkot Palembang. “Kami juga akan mencari sumber-sumber baru untuk peningkatan PAD ini, khususnya dari retribusi,” bebernya.

Lebih jauh Sudirman menjelaskan, selama ini jabatan staf ahli di Pemkot Palembang masih bersifat tunggal, artinya belum ada pegawai pendukung kinerja staf ahli. Kedepan, direncanakan akan ada pegawai yang menjadi pendukung staf ahli, yang saat ini sudah dimulai dengan dipanggilnya sejumlah PNS bangku panjang untuk bekerja kembali. “PNS bangku panjang lainnya, juga akan segera dipanggil kembali,” tukasnya.

 

TEKS         : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster