Pengiriman Berkas Pelamar CPNSD Kota Pagaralam Tak Signifikan

 358 total views,  2 views today

Ilustrasi | Antarafoto.com

Ilustrasi | Antarafoto.com

PAGARALAM – Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Pagaralam tahun 2014 belum begitu signifikan. Sampai Senin (15/9), jumlah pengririm lamaran baru mencapai sekitar 200 pelamar. Hal itu dikemukakan Kepala Kantor Pos Cabang Pagaralam, Fedi, kemarin.

Menurutnya, hingga hari ini peningkatan pengiriman pelamar CPNSD belum banyak atau setiap harinya sekitar puluhan pelamar yang mengirimkan berkas lamaran.

“Mungkin hal itu dipengaruhi oleh sistem online dalam mendapatkan berkas yang mesti dikirimkan lewat pos, seperti ada print out nomor registrasi hanya dapat diperoleh pelamar yang sudah mendaftar secara online,” jelasnya seraya berujar kemungkinanan termasuk pula karena memang saat ini masih banyak yang belum mengirimkan berkasnya atau sama sekali belum mendaftar karena beberapa pertimbangan di antaranya belum punya pilihan yang pasti akan memilih ke mana.

Ia menambahkan, lonjakan pengiriman berkas lamaran biasanya terjadi disaat menjelang hari terakhir, yakni sekitar dua pekan lagi baru banyak yang mendaftar.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP MSi melalui Kasi Formasi Sardiono SE MM mengatakan, hingga saat ini jumlah pelamar secara online untuk Kota Pagaralam masih sekitar 850 pelamar. Sementara pelamar yang telah mengirimkan lamaran mereka melalui Kantor Pos baru sekitar 200 pelamar.

“Mengingat waktu masih cukup panjang, kemungkinan hal itu menjadi pertimbangan para peserta untuk menunggu perkembangan lebih lanjut. Apalagi pendaftaran secara online ini pelamar harus menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan hanya dapat dipakai untuk satu kali mendaftar saja,” jelasnya.

 

TEKS  : ANTONI STEFEN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster