Korem 044/Garuda Dempo Asah Keterampilan Menembak

 300 total views,  2 views today

Prajurit di lingkungan Komando Rayon Militer (Korem) 044/Garuda Dempo (Gapo), kemarin, diasah kembali keterampilan menembak untuk katagori pistol dan senapan prajurit perorangan.

Prajurit di lingkungan Komando Rayon Militer (Korem) 044/Garuda Dempo (Gapo),

PALEMBANG – Prajurit di lingkungan Komando Rayon Militer (Korem) 044/Garuda Dempo (Gapo), kemarin, diasah kembali keterampilan menembak untuk katagori pistol dan senapan prajurit perorangan.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Korem 044/Gapo, Letkol Inf Rachmad menyebut, latihan tersebut adalah latihan rutin yang digelar Korem 044/Gapo. Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit dan meningkatkan kesiapsiagaan satuan, dalam melaksanakan tugas.

“Pelatihan ini diikuti perwira, bintara dan tamtama di satuan tempur, dan intelejen. Kemampuan mereka dalam menembak, diharapkan bisa mencapai point 80 atau setidaknya point 70,” kata Rachmad, kemarin.

Dalam pelatihan tersebut, materi yang dilaksanakan yakni menembak senapan ringan dengan jarak 100 sampai 300 meter dengan 3 sikap yakni tiarap, duduk, dan berdiri. Sedangkan menembak pistol dengan jarak 15 meter, dengan sikap berdiri.

“Dalam pelatihan tersebut, yang kita tekankan adalah faktor keamanan harus jadi prioritas utama. Karenanya, sebelum senjata ditembakkan harus dilakukan pemeriksaan perlengkapan, dan semua peserta diminta untuk memperagakan urut-urutan kegiatan menembak mulai dari daerah persiapan sampai dengan titik berkumpul akhir,” bebernya.

“Kita tidak ingin, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam latihan tersebut. Karenanya, tadi saya sampaikan, jika ada korban jiwa dalam latihan ini maka pelatihan dianggap gagal,” tegasnya seraya menyebut, pelatihan tersebut digelar selama dua hari yakni mulai 15-16 September di lapangan tembak Kompi Senapan A Yonif 200/Raider.

 

TEKS         : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster