DPP dan DPW PAN Sumsel Digugat

 432 total views,  2 views today

Kuasa hukum Luciaty Cs, Dhabi C Gumayra, Senin (15/9), mendaftarkan gugatan kliennya terhadap DPP dan DPW PAN Sumsel ke PN Klas 1A Palembang, yang diterima Panitera Muda Perdata, A Iwan Sarjana Puspa. Foto : Ardhy Fitriansyah/KS

Kuasa hukum Luciaty Cs, Dhabi C Gumayra, Senin (15/9), mendaftarkan gugatan kliennya terhadap DPP dan DPW PAN Sumsel ke PN Klas 1A Palembang, yang diterima Panitera Muda Perdata, A Iwan Sarjana Puspa. Foto : Ardhy Fitriansyah/KS

PALEMBANG – Setelah gugatan ke Majelis Penyelesaian Sengketa (MPS) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ditolak, Lucianty, Mardiansyah, Wahidin Sudirohusodo dan Ustandi, menggugat DPP dan DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel) ke Pengadilan Negeri (PN) Palembang.

Gugatan tersebut, didaftarkan ke empat kader berlambang matahari terbit yang dipecat karena kekalahan pasangan Prabowo-Hatta saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu di Muba, melalui kuasa hukumnya Febuar Rahman, Dhabi K Gumayra dan Fadli ke PN Palembang, Senin (15/9).

Gugatan tersebut, diterima oleh Panitera Muda Perdata PN Klas 1A Palembang, A.Iwan Sarjana Puspa. Dibincangi usai mendaftarkan gugatannya ke PN Palembang, Dhabi menyebut gugatan tersebut di daftarkan kliennya sebagai kelanjutan penyelesaian sengketa seperti diatur dalam Undang-Undang (UU) tentang Partai Politik (Parpol).

“Gugatan klien saya di MPS, ditolak tanpa alasan yang jelas. Karenanya sesuai dengan UU Nomor 2 tahun 2011 tentang Parpol, klien kami menggugat DPP dan DPW PAN Sumsel ke PN Palembang,” terang Dhabi.

Dilanjutkan Dhabi, dalam gugatan tersebut dimintakan kepada majelis hakim PN Palembang untuk mencabut Surat Keputusan (SK) DPP PAN, yang memecat kliennya sebagai anggota. Selain itu, dimintakan juga nama baik kliennya direhabilitasi dan hak-hak mereka sebagai kader PAN dikembalikan.

“Sekarang kami tinggal menunggu jadwal sidang, kami yakin gugatan kami itu akan dikabulkan majelis hakim. Karena, alasan pemecatan klien kami sangat tidak masuk akal,” terangnya.

Bagaimana dengan pelantikan kedua kliennya Lucianty dan Mardiansyah, sebagai caleg DPRD Sumsel terpililh dari PAN ? Dhabi menegaskan, keduanya tetap akan dilantik oleh KPU Sumsel sebagai anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 pada 24 September mendatang.

“Tidak ada alasan bagi KPU Sumsel, untuk tidak melantik kedua klien kami sebagai anggota DPRD Sumsel. Karena secara administrasi, semua sudah lengkap. Kami juga akan koordinasikan ini ke KPU Sumsel,” tegas Dhabi.

Dhabi pun menyebut, selama proses sengketa tersebut masih berlangsung maka semua pihak tidak boleh melakukan pergantian kedua kliennya yakni Lucianty dan Mardiansyah sebagai Caleg PAN terpilih periode 2014-2019 dan merupakan amanat rakyat.

 

TEKS          : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster