Ada Tujuh Fraksi di DPRD Banyuasin

 139 total views,  2 views today

ilustrasi

ilustrasi

BANYUASIN – Tujuh fraksi diprediksi bakal terbentuk di DPRD Banyuasin periode 2014-2019. Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, tujuh fraksi yang bakal terbentuk tersebut yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PAN , Fraksi Hanura, dan tiga fraksi gabungan.

“Kemarin kita sudah membahas pembentukan fraksi-fraksi tersebut, selain empat partai yang berhak membentuk fraksi sendiri kemungkinan ada tiga fraksi gabungan,” kata anggota DPRD Banyuasin, Jufrianto ketika dibincangi, Senin (15/9).

Di DPRD Banyuasin jelas Jufrianto, ada tujuh partai politik (parpol) yang jumlah perolehan kursinya tidak bisa membentuk fraksi sendiri. Tujuh parpol dimaksud yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), NasDem, PKPI, PKS, Gerindra, Partai Demokrat dan PPP.

“Dari tujuh parpol ini, sudah ada kesepakatan untuk membentuk tiga fraksi gabungan. PKB, NasDem dan PKPI bergabung menjadi satu fraksi, sementara PKS bergabung dengan Partai Gerindra. Sedankan PPP bergabung dengan Demokrat,” jelasnya.

Uang Purna Bakti

Sementara itu dibincangi terpisah, Sekretaris DPRD Banyuasin, Ismet Elmondo memastikan mantan anggota DPRD Banyuasin periode 2009-2014 bakal mendapatkan uang purna bakti. Uang tersebut kata Ismet, akan diberikan paling lambat pekan depan. “Besarannya antara Rp 8,5 juta sampai Rp 10 juta per anggota,” jelasnya.

Saat ini terang Ismed, Sekretariat Dewan tengah mempersiapkan pembayaran uang purna bakti tersebut. “Insya Allah paling lambat minggu depan, tunjangan purna bakti ini akan kami cairkan,” terangnya seraya menyebut tunjangan yang akan diberikan kepada para mantan anggota dewan itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 tahun 2004.

 

TEKS           : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster