Pasar Shoping Rawan Kebakaran, BPPK Bakal Rapikan Kabel Listrik

 304 total views,  2 views today

Beberapa Petugas Sedang Melakukan Pengecekan Instalasi Listrik | Foto : Dok KS

Ilustrasi Beberapa Petugas Sedang Melakukan Pengecekan Instalasi Listrik | Foto : Dok KS

KAYUAGUNG – Takut rawan terbakar, kondisi gedung pasar shoping Kayuagung, OKI saat ini terlihat semerawut. Untuk mengantipasi terjadinya arus pendek, pemerintah setempat dalam hal ini Badan Pengelolaan Pasar dan Kebersihan (BPPK) setempat berencana merapikan instalasi kabel listrik di dalam gedung pasar shoping yang selama ini semerawut tak tertata rapi. Demikian diungkapkan Kepala BPPK OKI, Tohir Yanto, SSos, kepada Kabar Sumatera baru-baru ini.

Menurut Tohir, sebagai instansi yang memiliki tanggungjawab besar terhadap gedung pasar Kayuagung, pihaknya telah lama merencanakan program tersebut. Karena kata dia, dari hasil pantauan pihaknya ke gedung shoping center Kayuagung, kondisi kabel listrik yang terpasang terlihat tidak tertata rapi. Tentu hal ini dikawatirkan bisa terjadi arus pendek yang bisa mengakibatkan kebakaran.

“Rencana tersebut akan dikita realisasikan secepatnya dalam tahun ini,” kata mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja danTransmigrasi ini.

Menurut Tohir, bila instalasi kabel listrik sudah dirapikan. Pastinya akan membuat para pedangang bisa berjualan dengan rasa aman dan tidak was-was.

“Ini tak lain bertujuan untuk kenyamanan para pedagang itu sendiri,” ujar Tohir.

Sambung Tohir, bila perapian kabel sudah dilakukan, dan sisa dana anggaran masih ada. Kemungkinan bisa digunakan untuk pengecatan gedung, yang saat ini kondisinya sudah buram.

“Kita lihat sisa dananya, kalau memungkinkan bisa kita gunakan untuk cat gedung. Karena prioritas kita yang harus dilakukan adalah perapian kabel dulu,” tandasnya.

Feri salah seorang pengunjung pasar shoping, saat diwawancarai terkait kondisi pasar shoping Kayuagung, kemarin mengatakan, kondisi pasar shoping memang terlihat masih semerawut dalam pengelolaannya, para pedagang, khususnya yang berdagang di kawasan luar cenderung tidak teratur saat menggelar barang dagangannya.

“Umumnya mereka yang dagang buah, sering ganggu aktivitas pejalan kaki, meletakkan dagangannya di pinggir jalan. Dan hal ini juga membuat biang kemacetan,” ungkapnya seraya mengatakan pihak pemerintah setempat seharusnya bisa menertibkan para pedangan itu.

Terkait tentang rencana pemerintah untuk merapikan instalasi kabel listrik di dalam gedung shoping Kayuagung. Feri mengapresiasinya, demi kenyamanan para pedagang serta para pengunjung dalam melakukan interaksi jual beli.

“Ya kalau memang ada rencana itu, kita sangat dukung, demi kenyamanan para pedagang dan pengunjung,” tandasnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster