Fahlevi Maizano Gantikan Romi Herton Sebagai Ketua PDIP Palembang

 568 total views,  2 views today

Ditahan KPK - Wali Kota Palembang Romi Herton dan istrinya Masyitoh akhirnya ditahan KPK terkait kasus suap sengketa Pilkada. Mengenai posisinya sebagai orang nomor satu di Palembang, Romi menyerahkan kepada aturan yang berlaku. | Foto ; Bagus Kurniawan/

Ditahan KPK – Wali Kota Palembang Romi Herton dan istrinya Masyitoh akhirnya ditahan KPK terkait kasus suap sengketa Pilkada. Mengenai posisinya sebagai orang nomor satu di Palembang, Romi menyerahkan kepada aturan yang berlaku. Gambar DiAmbil Beberapa Waktu Lalu | Foto ; Bagus Kurniawan/KS

PALEMBANG – Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin pepatah ini yang tepat menggambarkan nasib Wali Kota Palembang, Romi Herton (RH). Bagaimana tidak, selain bakal kehilangan jabatannya sebagai orang nomor satu di Palembang, RH pun harus melepaskan jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. RH sendiri bersama istri, Masyitoh sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam kasus sengketa Pemilukada Palembang.

“Ada kekosongan jabatan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang. Karenanya, kita meminta DPP mengisi kekosongan tersebut. Nama Fahlevi Maizano, kita ajukan ke DPP untuk disetuji menjadi pejabat sementara (Pjs) Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Eddy Santana Putra yang dibincangi disela-sela pembekalan kepada caleg terpilih PDI Perjuangan dari Sumsel, Babel dan Jambi di Hotel Aston, Palembang, Jumat (12/9).

Menurut ESP, nama Boy, sapaan Fahlevi sudah diajukan ke DPP beberapa waktu lalu. Saat ini, DPD tinggal menunggu keputusan DPP. “Saya sudah ajukan satu nama, bukan menggantikan tetapi Pjs. Konfercab sendiri, baru akan berlangsung 2015 mendatang,” jelasnya.

Eddy menambahkan, penunjukan Pjs Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palembang itu bukan berarti RH, dipecat sebagai kader partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran tersebut.

“RH tidak dipecat, ia masih sebagai kader PDI Perjuangan. Namun penunjukan Pjs Ketua DPC Palembang itu, untuk mengisi kekosongan ketua. Pjs ketua akan bertugas sampai pelaksanaan Konfercab,” tukasnya.

 

TEKS       : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR      : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster