“Bantuan Bangub Harus Transparan”

 313 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

INDERALAYA – Guna memberikan informasi dan transparansi dalam penggunaan dana Bantuan Gubernur (bangub) tahun anggaran 2014, Pemerintah Kelurahan Tanjung Batu Timur Kecamatan Tanjung Batu menggelar rapat pertemuan yang dipusatkan di kantor lurah setempat, Jumat (12/9) kemarin.

Rapat tersebut dihadiri oleh Lurah Saparudin beserta perangkat, serta jajaran pemerintah Kecamatan Tanjung Batu yang dipimpin oleh camat M Kapidin Hanafi.

Lurah Tanjung Batu Timur, Saprudin SIP dalam kesempatannya mengatakan, pertemuan tersebut sengaja digelar untuk memberikan informasi dan transparansi prihal bangub Sumsel, Tahun 2014.

“Ya, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat kelurahan dan perwakilan masyarakat karena sudah turut andil dalam hal pembahasan dana bangub tahun anggaran 2014,” paparnya.

Ia menambahkan, selain mempunyai tujuan untuk bermusyarawah, digelarnya pertemuan ini juga dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antar perangkat dan lembaga dalam jajaran pemerintahan Kelurahan Tanjung Batu Timur. Ini termasuk kali pertamanya pertemuan, akan tetapi ke depan hal ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan demi mencapai tujuan pembangunan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat dalam kesepakatan bersama,” tuturnya.

Sementara itu, camat M Kapidin Hanafi menambahkan, ada dua macam bentuk bantuan yang dikelolah langsung oleh setiap desa dan kelurahan yaitu Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD dan Bantuan Gubernur (Bangub) yang merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi.

“Atas nama pemerintah kecamatan kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan pemerintah Kelurahan Tanjung Batu Timur dengan melibatkan seluruh jajaran beserta perangkatnya dalam bermusyawarah membahas hal tersebut, mudah – mudahan kedepan rapat seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga bisa memberikan informasi dan ketransfaranan kepada masyarakat,” singkatnya.

 

Teks  : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster