Walikota Prabumulih Lakukan Peletakan Batu Pertama Polsek Prabumulih Utara

 322 total views,  2 views today

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Polsek kantor Prabumulih Utara | Dok KS

PRABUMULIH – Guna meminimalisir tingkat kejahatan di wilayah hukum Polres Prabumulih dan menambah pos-pos sekaligus memantau tingkat kriminal dan menuingkatkan rasa aman warga di Prabumulih Utara, Kapolres Prabumulih dan Pemerintah Kota Prabumulih melakukan kerjasama membangun Polisi Sektor (Polsek) di Kelurahan Anak Petai.

Dalam pembangunan Polsek Prabumulih Utara ini juga akan dibangun jembatan sungai Lematang yang menghubungkan antara daerah Pali dan Prabumulih. Sehingga dengan adanya Polsek Prabumulih Utara ini akan menambah rasa keamanan bagi warga setempat.

Saat peresmian peletakan batu pertama pembangunan Polsek Prabumulih Utara ini dihadiri Kajari Prabumulih Mahmudi, Ketua Pengadilan Prabumulih Eko, Perwira Penghubung (kapten Slamet), Humas Pertamina Hikman, Kepala Dinas Pendidik M. Rasyid, Kadinkes dr. Iwan Hasibuan, Danyion Zipur 2/SG, Camat Utara, Lurah se-Kecamatan Prabumulih Utara, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kapolres Prabumulih Denny Yudho Putro dalam kata sambutannya menyampaikan, pembangunan Polsek Prabumulih Utara ini merupakan impian dari Polres Prabumulih serta Polsek ini adalah Polsek ke-5 yang ada di Kota Prabumulih.

“Selanjutnya juga akan dibangun Polsek Prabumulih Selatan dan kantor satuan lalu lintas di jalan lingkar. Dan, pembangunan Polsek Prabumulih Utara ini suatu tuntutan dari pesatnya pembangunan di kota Prabumulih. Juga untuk mengantisipasi semakin melonjaknya tingkat criminal. Sedangkan untuk Kapolsek Prabumulih nantinya statusnya akan ditingkatkan menjadi Polsek Urban yang akan dipimpin pangkat Konisaris Polisi (Kompol),” terang Denny

Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya dalam sambutannya menyampaikan, bangunan Polsek Prabumulih Utara ini adalah kerjasama dengan Polres untuk kepentingan masyarakat dalam kenyamanan terhadap masyarakat. Apalagi Prabumulih Utara ini terletak di daerah pertigaan yang bisa mengakses ke daerah PALI.

“Untuk itulah dibangun terlebih dahulu Polsek Prabumulih Utara agar pada waktu pembangunan jembatan penghubung Polsek Prabumulih Utara sudah siap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” cetus Ridho.

Lanjut Ridho, memang sekarang ini daerah pertigaan di Kelurahan Anak Patai belum kelihatan ramainya, namun kedepan diperkirakan akan ramai. Bahkan, nantinya akan dibangun sekola baik SMP maupun SMA.

“Dan, seterusnya akan dikembangkan menjadi daerah pemukiman baru dan tidak bertumpuk di satu tempat,” katanya.

Usai menyampaikan sambutan, Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya bersama-sama dengan Kapolres Prabumulih, Kajari Prabumulih, Ketua Kejaksaan Prabumulih, serta unsur Muspida dan tamu undangan lainnya mengadakan peletakan batu pertama dalam pembangunan kantor Polisi Sektor Prabumulih Utara di Kelurahan Anak Petai. ( ADV )

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster