MTQ Internasional, Boediono Membuka, SBY Menutup

 202 total views,  2 views today

Ilustrasi

PALEMBANG – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional, yang akan berlangsung pada 23-27 September mendatang di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), direncanakan akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun rencana itu, batal. MTQ tersebut ternyata akan dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres), Boediono. Sementara SBY, di jadwalkan akan menutupnya. “Memang awalnya presiden, yang di jadwalkan membukanya. Namun karena jadwal presiden yang padat, maka kita minta wapres yang membuka. Tetapi kita berharap, presiden hadir saat penutupan. Ini masih kita koordinasikan,” kata Ketua Pelaksana MTQ Internasional 2014, Ahmad Najib, Kamis (11/9).

Walau pun bukan presiden yang membuka kegiatan tersebut, namun standar keamanan VVIP tetap akan diberlakukan. Panitia sebut Najib, sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel dan Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya.

“Event ini, kan akan diikuti banyak negara. Sehingga pengamanan, harus benar kita perhatikan. Saat ini, ada negara lain yang menyatakan siap ikut serta. Sampai saat ini, sudah ada 40 negara yang akan berpartisipasi,” bebernya.

Sementara itu Kabag Operasional Kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang, Kompol Suyanto menerangkan, saat pelaksanaan MTQ tersebut nantinya, kepolisian akan di back up oleh TNI untuk melakukan pengamanan.

“Kita akan melakukan pengamanan mulai 23 September, nantinya tempat penginapan peserta, dewan juri, delegasi setiap negara, bandara, rute perjalanan dan lokasi perlombaan akan kita tempatkan petugas,” jelasnya.

“ Polresta akan menerjunkan 500 personilnya selama kegiatan itu berlangsung. Nantinya, anggota TNI akan memback up pengamanan untuk tamu yang sifatnya Very-Very Important Person (VVIP),” tukasnya.

 

TEKS             : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster