Lubang Besar Siap Menjebak Pengendara

 253 total views,  2 views today

Jalan Rusak Foto : bagus Park

MUARAENIM – Pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Lintas Muaraenim-Tanjung Enim, patut waspada. Pasalnya, ada lubang besar dibadan jalan yang siap menjebak pengendara kendaraan yang tidak hati-hati.

Lubang tersebut, berada di kawasan Talang Gabus tepatnya tak jauh dari Rumah Makan (RM) Kartika Jaya, Tanjung Enim. Sebelumnya, jalan di kawasan tersebut sudah diperbaiki namun kembali rusak sehingga sering mencelakai pengendara kendaraan.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, sudah sejak lama warga mengeluhkan kerusakan jalan di kawasan tersebut namun tak kunjung diperbaiki secara total. Amar (40), warga Tanjung Enim yang dibincangi, Kamis (11/10) menyebut, perbaikan memang pernah dilakukan namun sifatnya hanya apa adanya.

“Sebelum Idul Fitri lalu, jalan tersebut sempat diperbaiki dengan cara menutupi lubang-lubang dibadan jalan menggunakan batu split kemudian diaspal. Mungkin karena perbaikannya kurang baik, jalan tersebut sudah kembali rusak,” kata Amar.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarenim untuk memperbaiki jalan tersebut agar kerusakan tidak semakin parah, dan tidak menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu-lintas (lakantas).

Sementara Susilo (30), warga lainnya menyebut kerusakan di jalan tersebut disebabkan air yang sering tergenang dibadan jalan. “Disana ada selokan, yang airnya sering meluap ke badan jalan. Harusnya kalau mau memperbaiki jalan tersebut, drainase nya juga ikut diperbaiki agar air tidak menggenangi jalan,” ujarnya.

Ia juga menghawatirkan kondisi lubang jalan, yang semakin dalam ditempat itu. Menurut dia, jika tidak segera diperbaiki dikawatirkan akan mengancam keselamatan pengguna jalan. “Sudah banyak pengendara sepeda motor yang jatuh, karena terjebak di dalam lubang di jalan tersebut,” tukasnya.

TEKS    : SISWANTO
EDITOR    : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster