Gaji Pasukan Kuning Kabupaten Ogan Ilir Naik Rp200 Ribu

 303 total views,  2 views today

salah satu pasukan kuning di metropolis | Dok KS

INDERALAYA – Untuk menunjang dan memberikan motivasi kinerja pasukan kuning alias petugas kebersihan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Badan Pertamanan, Kebersihan Kota Ogan Ilir, tahun 2015 ini akan menaikan gaji mereka.

Tak tanggung-tanggung, kenaikan yang dilakukan Pemkab OI sebesar Rp200 ribu per-bulan.

Hal diungkapkan Kepala Badan Pertamanan dan Kebersihan Kota, Hj Tarbiyah, SPd MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Kasman Gani, Kamis (11/9), kemarin.

Menurutnya, kenaikan ini sudah dapat dipastikan, di mana pihak legislatif sudah menyetujui dan mengesahkan. “Realisasinya tahun 2015 ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini gaji tukang sapu jalan Rp1,3 juta, naik menjadi Rp1,5 juta, kernet mobil sampah dari Rp1,4 juta akan naik menjadi Rp1,6 juta, sopir mobil sampah dari Rp1,6 juta naik menjadi Rp1,8 juta.

“Total jumlah pasukan kuning kita ada 77 orang, tahun 2015 kita tambah 10 orang. Jadi 87 orang. Ya, rata-rata naik semua tukang potong rumput, dan tukang siram tanaman juga naik Rp200 ribu,” bebernya.

Kenaikan gaji ini juga, lanjutnya, tidak lepas dari kinerja pasukan kuning saat ini, yang selalu rajin dan tidak putus asa dalam bekerja.

“Ini bentuk reward kita kepada mereka. Nanti, kita juga akan berikan bingkisan yang pasukan kuning yang rajin,” imbuhnya.

Sesuai arahan bupati, masih katanya, gaji pasukan kuning minimal harus mendekati UMR. “Kalau mau bupati, harus setara UMR, kalau bisa lebih. Dan kita berupaya terus, meskipun secara bertahap,” pungkasnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster