Plaza BKB Sepi Pengunjung

 575 total views,  2 views today

Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Sejak dilakukan pengusiran pedagang oleh petugas Satuan Pamong Praja (Pol PP) di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dua pekan yang lalu, aktifitas di plataran Plaza BKB sepi akan pengujung.

Pantauan Kabar Sumatera, Rabu (10/9) terlihat aktifitas para pedagang di Plaza BKB terlihat sepi. Namun ada beberapa pedagang yang masih nekad berjualan meski sudah ada Satpol PP yang berjaga disana.

Seperti Ana salah satu pedagang saat diwawancarai mengatakan, sejak adanya penertiban oleh Satpol PP tingkat pengujung ke Plaza BKB sepi. Padahal sebelum adanya pengusuran BKB ini ramai apalagi menjelang sore hari.

“Dengan adanya pengusuran ini pendapatan kita berkurang, yang biasanya mencapai 100 persen kini hanya mampu meraup untung hingga 30 persen hingga 20 persen,” katanya.

Sama halnya dengan pedagang lainnya, Ridho mengaku sejak adanya penggusuran terhadap pedagang di plataran Plaza BKB aktifitas sepi. Apalagi untuk penghasilan seharinya lebih kurang Rp 150 hingga Rp 200 ribu. Padahal sebelum penggusuran bisa mencapai Rp 300 hingga Rp 400 ribu.

“Omzet berkurang, gara-gara pengujung sepi. Dia berharap agar pemerintah Kota Palembang dapat mencarikan solusi untuk para pedagang,” ujarnya.

Sementara itu, Metrinisa salah pengujung Plaza BKB mengatakan, sangat disesalkan dengan adanya pengusuran oleh Sat Pol PP, sebab kasihan sama para pedagang.

“Gara-gara pedagang digusur susah jadi nak mencari makanan. Padahalal kita datang ke BKB ini nak makan mie tektek,” ujarnya.

 

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster