Pelatih Myanmar ‘Ngebet’ Tukangi SFC

 285 total views,  2 views today

Pelatih timnas Myanmar U-19, Gerd Ziese | ist

PALEMBANG – Pelatih timnas Myanmar U-19, Gerd Ziese tampaknya betul-betul ingin merasakan kerasnya kompetisi di Indonesia. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Jerman itu ingin menjadi bagian dalam tubuh Sriwijaya FC pada  kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. 

Bahkan, bilamana diterima sebagai pelatih, ia menjanjikan akan membantu menjalin kerja sama  dengan asosiasi sepakbola di Jerman (DBS)  demi kemajuan tim Laskar Wong Kito. Demikian dikatakan  agen pelatih dan pemain dari Ligina Sportindo, Eddy Syahputra, Rabu (10/9).

Menurut Eddy,  Gerd bukan sekedar  tertarik namun sangat tertarik untuk menjadi juru latih Laskar Wong Kito. “Gerd memang betul-betul ingin ke Palembang. Karena dia melihat fasilitas yang dimiliki Sriwijaya FC sangat baik sekali dan ia sangat suka sekali dengan potensi  pemain-pemain muda di Sriwijaya,” kata Eddy saat dihubungi kemarin.

Eddy menjelaskan, kontrak Gerd sebagai juru taktik timnas Myanmar U-19 akan segera berakhir. Dan Gerd memutuskan ingin berpindah klub pada musim depan. “Sepertinya dia sudah tidak mau lagi di Myanmar. Saat saya tanya apakah kamu mau melatih di Palembang, dia jawab iya iya  mau ke Palembang,” terang Eddy.

Lebih jauh dikatakan Eddy, Gerd merupakan pelatih yang bertipikal gemar mencari pemain-pemain ke pelosok daerah dan punya kepribadian yang tenang dalam melatih. “Kalau memang nanti dia diterima SFC, Gerd berencana akan bantu  kerjasama SFC dengan asosiasi sepakbola di Jerman DBS namanya, kalau di Indonesia PSSI. Dan Gerd siap untuk lakukan  persentase,” ungkap Eddy.

Menanggapi hal ini, Direktur Keuangan SFC Augie Bunyamin dengan tangan terbuka mempersilahkan Eddy untuk melakukan komunikasi lebih jauh. “Silahkan saja, tapi agen itu harus segera mengirimkan data pelatih itu secara lengkap. Biar nanti saya bisa atur waktu dengan pak Dodi (presiden SFC) untuk membahasnya,” kata Augie saat dibincangi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster