Palembang Raih WTN Keempat

 496 total views,  2 views today

 Kota Palembang | Bagus Park

PALEMBANG – Untuk ke empat kalinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN), yang merupakan penghargaan dibidang transporatasi. Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengakatan, dari tiga kota metropolitan di Indonesia, Palembang menjadi kota pertama di Indonesia yang bisa mempertahankan meraih piala WTN berturut-turut.

Menurutnya, keberhasilan mempertahankan piala WTN yang keempat kalinya itu, berkat kerja Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, kepolisian serta masyarakat Kota Palembang. ” Dengan dapat mempertahankan WTN ini keempat ini, mudah-mudahan kedepan, Palembang dapat menyabet piala Wahana Tata Nugraha Kencana,” kata Harnojoyo usai menerima piala WTN dari Menteri Perhubungan, EE Mangindaan di SMESCO Convention Center, Jakarta, Rabu (10/9).

Menurutnya, pemkot menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung, terutama masyarakat Palembang. Ia menyebut, dengan bisa mempertahankan piala WTN keempat kalinya, diharapkan dapat lebih memacu SKPD terkait untuk terus memperbaiki sarana transportasi publik yang ada di Kota Palembang.

“Sehingga semua pihak, termasuk masyarakat dapat lebih disiplin dalam berkendara, mematuhi peraturan yang telah ada dan membuat Palembang menjadi lebih nyaman dalam berkendara,” imbuhnya.

Harnojoyo menambahkan, piala yang diberikan dari Kemenhub kepada daerah itu, terkait kemampuan dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan penyelenggaraan kinerja sistem transportasi perkotaan yang tertib, lancar, selamat, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin hak pengguna jalan lainnya.

“Kedepannya Kota Palembang dapat menjadi kota yang tertib dalam berlalu lintas dan terpenuhi semua sarana dan prasarana transportasi publik untuk digunakan masyarakat Palembang,” tukasnya.

 

TEKS           : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster