Hendak Menuju Kampus, Mahasiswa Unsri Tewas Lakalantas

 690 total views,  2 views today

Kondidi Motor korban usai terlibat kecelakaan | Dok KS

INDERALAYA – Habibi (18), mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (FT Unsri) tewas dalam kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Inderalaya-Kayuagung, KM 24,Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (10/9), sekitar pukul 07.45 WIB, saat hendak ke Kampus Unsri.

Kecelakaan tersebut terjadi lantaran motor yang dikemudikan mahasiswa semester awal,  Yamaha Vixion BG 2142 JC menabrak samping truk bok Indomart BG 8581 UR yang dikemudikan Rico (27), warga Desa Desa Ulak Kembahang I, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir.

Korban merupakan mahasiswa asal Jambi dan tinggal (kos -red), di Perumahan Serai Indah, Kota Indralaya, Ogan Ilir. Informasi yang dihimpun di lapangan, motor yang dikendarai Habibi meluncur dari Inderalaya menuju Kampus Unsri.
Saat di lokasi kejadian yang menikung, korban berusaha menyalip motor yang ada di depannya. Naas, saat menyalip, dari arah berlawanan muncul truk Indomart dalam kecepatan tinggi.

Untuk menghindari tabrakan, korban mengelak dan  menghantam sisi kanan truk Indomart dan terpelanting ke kiri serta menabrak motor yang ada di depannya. Kepala korban terlebih dahulu menyusur ke tanah.

Kuatnya benturan mengakibatkan  korban tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di kepala dan hampir sekujur tubuhnya.
Korban lalu dievakuasi oleh petugas Lantas Polres OI ke Puskesmas Timbangan untuk divisum.

Motor korban terlihat rusak parah di bagian depan. Sedangkan truk Indomart mengalami kerusakan di samping truk. Kedua kendaraan naas tersebut kini diamankan di Mapolres OI.

Rico, sopir truk naas juga diamankan di Mapolres OI dan menjalani pemeriksaan.

Sementara itu di Puskesmas Timbangan terpantau, puluhan mahasiswa Fakuktas Tehnik yang merupakan rekan korban memadati Puskesmas Timbangan, untuk melihat jasad korban.

Beberapa dosen dan PD III, Fakultas Teknik, juga datang untuk melihat korban. Korban akhirnya dibawa ke rumah saudaranya di Palembang.

PD III, Fakultas Tehnik, Khairul Alwani, saat ditemui mengakui bahwa korban merupakan mahasiswanya di Fakultas Tehnik jurusan Teknik Mesin.

“Ya, itu (korban), mahasiswa kami. Saya juga terkejut saat diberitahukan. Untuk memastikan, kami langsung ke puskesmas,” ujarnya.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasatlantas AKP Mayestika Hidayat, membenarkan peristiwa tersebut.
Menurutnya, korban yang masih berstatus mahasiswa Unsri meluncur dari arah Pasar Inderalaya menuju Timbangan. “Saat di lokasi, motor korban berusaha nyalip motor di depannya. Dari arah berlawanan, muncul truk Indomart dan tabrakan tidak dapat dihindarkan,” ujarnya.

Kasat menambahkan, korban tewas di lokasi kejadian dan dibawa ke Puskesmas Timbangan. Sedangkan sopir truk diamankan di Polres OI.

Rico, sopir naas saat ditemui di Mapolres OI mengatakan, dirinya terkejut saat melihat motor korban di depannya. “Motor nyalip, dan menabrak samping mobil saya. Lalu terpencal ke kiri, setelah itu saya tidak tau lagi Mas. Ternyata korban meninggal,” tuturnya.

Saat itu, lanjut Rico, truk yang dibawa akan menuju Belitang, OKU, membawa puluhan jenis makanan dari Indomart, Kenten Palembang.

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster