Augie Bunyamin : SFC U-21 wajib Sapu Bersih Laga Kandang

 217 total views,  2 views today

Tim SFC U-21 saat menjamu kesebelsan PERAK FA dari malaysia.Beberapa waktu lalu | Foto : Iwan Cheristian

PALEMBANG – Sriwijaya FC akan melakoni tiga laga kandang dalam lanjutan babak 12 besar leg kedua Indonesia Super League (ISL) U-21 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Pada partai pertama, SFC junior ini akan menghadapi Persija Jakarta U-21,  Minggu (14/9), dilanjutkan kontra Persebaya U-21 (16/9) dan terakhir akan menerima tantangan Persita Tangerang U-21, Jum’at (19/9).

Manajer SFC U-21, Augie Bunyamin mengatakan, skuat asuhan Andi Susanto harus menyudahi babak 12 besar dengan hasil sempurna. Sehingga tidak ada kata lain kecuali harus menang di  tiga laga tersisa.”Harus menang, SFC U-21 wajib sapu bersih. Apalagi kita bermain di kandang,” kata Augie dibincangi disela latihan di Stadion Jakabaring, Rabu (10/9).

Sementara itu, asisten manajer SFC U-21, Bambang Supriyanto menambahkan. Memang untuk sekarang ini SFC U-21 menjadi raja di grup L sebagai pemuncak klasemen. Akan tetapi, posisi tersebut belum aman jika ingin menembus babak semifinal.

Karena itu, tiga laga kandang ini tetap akan dimaksimalkan untuk  mencari poin penuh. “Kita wajib amankan 9 poin kalau mau pasti lolos ke babak semifinal,” kata Bambang.

Sejatinya, untuk menembus babak semifinal, pesaing terberat timnya  hanya Persita Tangerang yang berada di posisi  dua klasemen. Itu setelah Bambang melihat dari poin-poin yang telah dikumpulkan masing-masing tim satu grup. “Tapi kita tidak mau mengambil resiko, tiga laga ini harus menang,” tegasnya.

Kalaupun SFC terpeleset di salah satu pertandingan. Maka harapan SFC untuk lolos ke semifinal harus menjadi  runner up terbaik. Dengan catatan, jika ada klub yang mengumpulkan poin sama, maka akan dihitung produktivitas gol.

“Maka dari itu, selain kemenangan. Anak-anak harus banyak mencetak gol di sisa pertandingan ini,” pungkas Bambang.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR  : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster