Anggota DPRD 2014-2019 Banyuasin Didominasi Wajah Lama

 304 total views,  2 views today

Ilustrasi Anggota DPR | Dok KS

BANYUASIN – Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Banyuasin periode 2014-2019, Kamis (11/9), akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya di gedung DPRD Banyuasin, kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Balai.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, dari 45 anggota dewan yang dilantik tersebut,wajah-wajah lama masih mendominasi. Ada 24 orang yang sebelumnya tercatat sebagai anggota DPRD Banyuasin periode sebelumnya, sisanya 21 orang adalah wajah-wajah baru.

Sekretaris DPRD Kabupaten Banyuasin, H Ismet Elmondo didampingi Kabag Perundang-undangan dan Humas, H Aminuddin yang dibincangi, Rabu (10/9), membenarkan ada 24 anggota dewan periode 2009-2014, yang juga kembali dilantik untuk periode mendatang.

Ismet menyebut, saat ini persiapan pelantikan sudah semuanya selesai dilakukan. “2500 undangan, sudah kita sebar. Untuk pengamanan, kita berkoordinasi dengan Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin,” kata Ismet yang dibincangi disela-sela gladi resik pelantikan.

Ismet menambahkan, nantinya masyarakat Banyuasin yang ingin melihat wakil-wakil mereka yang dilantik dipersilakkan untuk datang ke gedung dewan. “Warga bebas menyaksikan pelantikan tersebut, karena kita memang ingin mengenalkan anggota dewan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dibincangi terpisah, warga Banyuasin berharap anggota DPRD Banyuasin periode 2014-2019, bisa lebih amanah dan memperhatikan aspirasi masyarakat. Roni (43), warga Pangkalan Balai yang dibincangi Kabar Sumatera berharap, anggota dewan yang bakal dilantik tersebut tidak lupa dengan janji yang disampaikan mereka saat Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) lalu.

“Jangan sampai janji itu, hanya sekedar janji yang disampaikan saat Pileg saja. Yang perlu diingat, mereka mengembah amanah masyarakat. Kami berharap dewan yang dilantik tahun ini, betul-betul dewan yang konsisten memperjuangkan aspirasi warga Banyuasin. Jangan bekerja untuk golongan atau kelompoknya masing-masing,” tukasnya.

 

TEKS            : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster