SFC Bidik Pemain Timnas

 343 total views,  2 views today

Irfan Bachdim, Pemain Timnas Senior

PALEMBANG – Sriwijaya FC sudah mulai bergriliya mencari kandidat calon pemain-pemain mumpuni untuk didatangkan ke Palembang. Tak tanggung-tanggung, demi mergembalikan kejayaan sebagai jawara Indonesia Super League (ISL), jajaran manajemen melirik pemain yang berlebel timnas senior dan timnas U-23 untuk memperkuat Laskar Wong Kito musim 2015.

Santer terdengar, sederet nama-nama beken pesepakbola  tanah air masuk dalam radar bidikan manajemen, diantaranya seperti striker timnas senior, Irfan Harrys Bachdim yang musim lalu merumput di liga Jepang Ventforet Kofu, penyerang Persib Bandung Ferdinand Alfred Sinaga (timnas U-23), Fakhrudin Wahyudi Aryanto, bek Persepam Madura United (timnas senior).

Asisten manajer SFC, Muchendi Mahzarekki memang belum mengatakan bahwa sejumlah nama yang menyeruak tersebut menjadi bidikan utama mereka. Namun pria yang akrab disapa Bung Endi ini tidak menampik jika saat ini mereka sedang melirik beberapa pemain yang tergabung dalam skuat asuhan Alfred Riedle (pelatih timnas Senior) dan besutan Aji Santoso, juru taktik timnas U-23.

“Untuk nama pastinya saya belum tahu, tapi memang ada beberapa pemain timnas senior maupun U-23 yang sedang kita incar,” kata Muchendi.

Menurut Endi, pihaknya memang belum bisa memastikan semuanya karena kompetisi masih sedang bergulir. Namun apabila kompetiisi usai, mereka akan bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan pemain-pemain buruan tersebut. Endi berharap pada musim depan SFC bisa memberdayakan tenaga-tenaga pemain berlebel timnas. “Mudah-mudahanlah dengan finansial SFC yang sehat, pemain lebel timnas akan bergabung lagi dengan kita,” ucap Endi.

Untuk mendapatkan pemain berkualitas apalagi sekelas timnas, tentunya masalah finansial akan menjadi rujukan pertama bagi pemain untuk bergabung dengan SFC. Terkait itu, Endi menegaskankan bahwa masalah tersebut bisa ditanyakan sendiri dengan pemain yang musim ini merumput di SFC.

“Tanpa disampaikan, mereka sudah tahu dari berita dan pemain kita (SFC), jadi kita tidak perlu lagi meyakinkan itu,  kita bisa  langsung nego,” ucap Endi.

Disisi lain, sejauh ini manajemen SFC belum juga memutuskan nasib pemain mana yang layak dipertahankan atau dilepas, sebelum menetapkan nama pelatih yang akan menukangi Laskar Wong Kito musim depan.

Sebagai bayangan, musim depan SFC tetap akan menerapkan kerangka tim dengan mengkombinasikan jasa antara pemain muda dan senior.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster