Penjualan Masker Meningkat di Palembang

 347 total views,  2 views today

Ilustrasi Masker | Dok KS

PALEMBANG – Sejak kabut asap menyilumuti Kota Palembang pada awal September lalu banyak masyarakat mulai menggunakan masker. Seiring dengan itu, angka penjualan masker di apotik dan di toko juga meningkat.

Seperti Apotik YK Madira yang berada di Jalan Jendral Sudirman penjualan masker meningkat signifikan dibandingkan hari biasa.

Yuyun karyawan Apotik mengatakan, sejak adanya kabut asap beberapa hari yang lalu, untuk penjualan masker di apotik ini meningkat dari hari biasanya. “Dalam sehari lebih kurang 10 hingga 20 masker yang terjual. Ini sangat berbeda sebelum adanya kabut asap,” katanya, Selasa (9/9).

Dia menjelaskan, dengan adanya kabut asap animo masyarakat untuk menggunakan masker cukup tinggi. Namun di balik itu ada juga masyarakat yang justru memanfaatkan fenomena kabut asap ini, menjadi peluang usaha.

“Selain ada masyarakat yang membeli masker untuk di pakai sendiri, namun ada juga yang membeli masker untuk dijual lagi ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Hepni salah satu warga saat diwawancarai mengaku, was-was untuk keluar rumah. Agar tidak terkena penyakit seperti asma, ISPA. Sehingga setiap keluar rumah ia selalu menggunakan masker.”Asap semangkin tebal aja, jadi harus pakai masker setiap keluar rumah,” ujar Hepni.

TEKS  : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster