Pencairan Dana PKH Tahap Ke II, Kemensos Gelontorkan Dana Rp 2,4 M

 328 total views,  2 views today

kegiatan pencairan dana PKH di kantor Pos Indralaya Beberapa Waktu Lalu | Dk KS

INDERALAYA – Dana Program Keluarga Harapan (PKH), tahap II, tahun 2014 di Kabupaten Ogan Ilir (OI), rencananya Rabu (10/9) hari ini,  akan segera dicairkan.

Dana yang dicairkan tersebut bernilai Rp 2,4 Miliar, untuk  4.165 rumah tangga sasaran. Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Kabupaten Ogan Ilir (OI), Eriyadi, didampingi Kabid Sosial Muhammad Basid, Selasa (9/9) mengatakan, pencairan akan dilakukan dan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Koordinator Kegiatan  Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten OI Hj Fauziah Mawardi.

“Dijadwalkan, pencairannya dari tanggal 10-23 September 2014 di kantor pos yang sudah ditunjuk,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk Kecamatan Inderalaya, pencairannya tanggal 10 September di Kantor Pos Inderalaya. Untuk  Kecamatan Payaraman di Kantor Pos Tanjung Batu.

“Sementara itu tanggal 11 September, akan dicairkan untuk Kecamatan Inderalaya Selatan dan Kecamatan Tanjung Batu di kantor pos masing masing yang sudah ditunjuk,” ucapnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk Kecamatan Pemulutan Selatan dan Sungai Pinang, pencairannya pada 15- 17 September di Kantor Pos yang sudah ditunjuk.

“Pada 16 September, pencairan untuk Kecamatan Tanjung Raja, dan 17 September untuk Kecamatan Muara Kuang. Sedangkan untuk Kecamatan Lubuk Keliat dijadwalkan pada 18 September sama halnya untuk Kecamatan Rantau Panjang. Dan Kecamatan Pemulutan dijadwalkan pencairannya pada 22 September dan terakhir untuk Kecamatan Pemulutan Barat akan dicairkan pada 23 September  di masing masing kantor pos yang telah ditunjuk,” urainya.

Kabid Sosial Basid, menambahkan, pada pencairan tahap pertama menyentuh 4.177 keluarga sementara pada pencairan tahap kedua menyentuh 4.165 sasaran.

“Dengan demikian terjadi penurunan keluarga yang mendapatkan bantuan tersebut,” ucapnya.

Lanjutnya, dana bantuan tetap yang dicairkan pada tahap kedua ini seharusnya setiap sasaran menerima bantuan tetap Rp300 ribu per keluarga. Namun karena terjadi penghematan dana dari Kementrian Sosial, maka dana yang dikucurkan Rp240 ribu per keluarga.

“Pada pencairan tahap kedua ini masih menyentuh 12 kecamatan, sementara 4 kecamatan lainnya seperti Kandis, Rantau Alai, Rambang Kuang dan Kecamatan Inderalaya Utara belum terealisasi. In sha Allah akhir 2014 nanti dana PKH akan dinikmati di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten OI,” pungkasnya.

 

Teks   : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster