Menurunya Kualitas Udara, Ratusan Masker Dibagikan

 332 total views,  2 views today

Pembagian Masker Gratis Oleh BPBD Muba kepada Masyarakat | Ist

SEKAYU – Kabut asap yang mulai menyelimuti Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menimbulkan kekuatiran akan terganggunya kesehatan masyarakat. Pantauan Kabar Sumatera, Selasa (9/9), kabut asap itu kini mulai menyelimuti Kota Sekayu. Akibatnya, jarak pandang menjadi lebih pendek. Kabut asap ini, sangat terasa di pagi dan sore hari.

Guna mengantisipasi merebaknya penyakit Inpeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba, kemarin membagikan ratusan masker bagi pengguna jalan di beberapa titik di Kecamatan Sekayu, Muba.

Pantauan di lapangan, terlihat puluhan petugas dari BPBD Muba terlihat membagikan masker di beberapa titik seperti di Jalan Kol Wahid Udin, di kawasan Pasar Perjuangan Sekayu. Warga pun sangat antusias menerima pemberian masker yang sangat bermanfaat.

Kepala BPBD Muba, Sofyan Wahidun melalui Kasi Logistik BPBD, Husni Thamrin mengatakan, pemberian masker ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat untuk mengurangi dampak asap, terutama untuk tetap menjaga kesehatan. “Dampak asap yang berpengaruh dapat menyebabkan penyakit ISPA. Karena itu kami bagikan secara gratis 200 masker kepada masyarakat,” katanya.

Pemberian masker gratis ini merupakan yang kedua, sebelumnya telah dibagikan juga 250 masker kepada masyarakat terutama sasarannya adalah pengguna jalan raya yang melintas di Simpang Pasar Pagi dan beberapa titik lainnya.

Sementara itu, Candra (26), warga Kayuare, Kecamatan Sekayu mengaku sangat senang sekali mendapatkan masker dari pihak BPBD Muba ini. “Sangat membantu kami sebagai pengendara yang melintas, apalagi sekarang musim kemarau yang cenderung banyak kabut asap di Daerah Sekayu ini,” tukasnya.

 

TEKS        : BAGUS SANTOSA

EDITOR       : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster