Duel dengan Maling Accu Mobil, Brigadir Husni Nyaris Tewas

 270 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

INDERALAYA – Brigadir Husni Mubarak, anggota Bagian Operasional Kesehatan (Bag Or Kes), Polres Ogan Ilir (OI) nyaris tewas di tangan maling Accu mobil, jika tidak segera menghindar saat Burhan (23), pelaku pencurian hendak menancapkan sebilah gunting ke tubuhnya.

Bahkan, sebelum pelaku yang merupakan warga Desa Tebing Gerinting, Inderalaya Selatan, Kabupaten OI dilumpuhkan di kedua kakinya. Brigadir Husni sempat mendapatkan tendangan dari pelaku hingga perut dan badannya luka ringan.

Perkelahian antara pencuri dan petugas Polres OI terjadi di Jalan Sarjana, Inderalaya, Kabupaten OI, Selasa (9/9), sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, saat itu, Brigadir Husni mengenali wajah tersangka yang mencuri Accu mobilnya saat berada di Polres OI. Setelah diintai, tersangka rupanya mengambil Accu di salah satu mobil Barang Bukti (BB), yang terparkir di Polres.

Penasaran Brigadir Husni membuntuti pelaku yang mengunakan bentor menuju salah satu tempat loakan untuk menjual accu di Timbangan. Sadar dibuntuti, tersangka lalu tancap gas dan terjadi kejar-kejaran. Tersangka lalu terpojok di salah satu rumah.

Terjadi perkelahian tak seimbang lantaran tubuh pelaku lebih besar dari petugas. Pelaku sempat memukul dan menendang petugas. Pelaku lalu mengambil gunting yang diselipkan di bentor lalu hendak menusuk petugas.

Saat terjadi perkelahian, beberapa anggota Reskrim Polres OI datang dan berusaha mengamankan pelaku. Bukannya menyerah, pelaku malah mengamuk.

Petugas lalu melepaskan tembakan peringatan. Lantaran masih mengamuk, petugas terpaksa melepaskan tembakan di kedua kakinya. Pelaku langsung tersungkur. Guna kepentingan penyidikan, pelaku bersama barang bukti dua accu mobil dibawa ke Mapolres OI.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat didampingi Kasatres AKP David Sidik dan Kanit Pidum Iptu Marwan mengatakan, tersangka merupakan spesialis pencuri Accu mobil di beberapa tempat.

“Tersangka pernah mengambil Accu di RM Tuah Siang Malam, Payakabung dan akan beraksi di Polres,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya terpaksa mengambil tindakan tegas yakni melumpuhkan dengam timah panas lantaran melawan petugas.

“Tersangka melawan petugas, dan bahkan anggota sempat kena pukul. Saat ini sudah kita amankan. Dan kita masih lakukan pengembangan adakan rekan tersangka,” ujarnya.

Burhan, saat ditemui mengakui dirinya mengambil Accu mobil di beberapa tempat instansi dan rumah makan.

“Iya Pak, Accu ini saya jual di loakan di Timbangan. Untuk ambil Accu di Polres ini baru pertama kali,” singkatnya sambil menahan rasa sakit.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster