Usaha dan Bangunan Wajib Kantongi Izin

 333 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

MUARA ENIM – Setiap pelaku usaha atau masyarakat yang mempunyai usaha atau akan mendirikan bangunan harus mengantongi izin terlebih dahulu, karena hal ini sangat berpengaruh pada perkembangan usaha atau pendirian bangunan tersebut.

“Kita akan membantu masyarakat yang ingin berurusan membuat izin usaha atau pendirian bangunan atau yang kita kenal dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), karena izin wajib dimiliki oleh pelaku usaha dan pendirian bangunan,” kata Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Muaraenim, Alfarizal ketika dibincangi, Senin (8/9).

Bagi masyarakat kata dia, yang saat ini telah menjalankan usaha dan belum mempunyai izin baik itu usaha yang besar ataupun usaha kecil menengah (UKM ), tidak usah takut untuk membuat izin usaha.

Karena sebut Alfarizal, BPMT akan membantu setiap masyarakat yang ingin mengurus izin usaha tersebut, dan akan diberi kemudahan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dan sesuai prosedur yang telah berjalan.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membuat izin, BPMT jelasnya akan menggencarkan penyuluhan dan sosialisasi pentingnya mengurus izin usaha. Kedepan sebutnya, penyuluhan tentang perizinan tersebut bukan hanya digelar ditingkat kecamatan saja tetapi sampai ke desa.

“Kita berharap, agar masyarakat dapat mengetahui secara langsung tentang pentingnya membuat izin usaha dan mendirikan bangunan, untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Muaraenim,” tukasnya.

 

TEKS            : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster