Universitas PGRI Ospek 1.989 Mahasiswa Baru

 2,743 total views,  2 views today

Kampus PGRI Palembang | Ist

Kampus PGRI Palembang | Ist

PALEMBANG – Bertempat di lapangan Gedung E Universitas PGRI Palembang sebanyak 1.989 ribu calon mahasiswa dari semua program studi mengikuti Orientasi Study Pengenalan Kampus (Ospek). Kegiatan rutinan setiap penerimaan mahasiswa baru itu diikuti oleh beberapa calon mahasiswa baru dari berbagai daerah.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Syarwani Ahmad mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pengenalan tentang dunia pendidikan tinggi bagi para mahasiswa baru. Serta memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru.

“Saat Ospek ini tidak ada adu fisik, kita tekankan kepada panitia untuk lebih mengenalkan cara pembelajaran pada dunia kampus dan bagaimana cara adaptasi dan pendidikan di kampus,” katanya, Senin (8/9).

Dia menambahkan, kegiatan ini jagan dijadikan beban bagi mahasiswa baru, tetapi sebagai ajang belajar, sehingga mampu menambah pengalaman yang mengacu pada ilmu dan teknologi.

“Harapnya dengan ospek ini, mahasiswa baru dapat segera menyesuaikan diri pada suasana baru yang semula dari tingkat SMA menjadi seorang mahasiswa sesuai aturan yang ada di Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

Untuk kegiatan ospek mahasiswaUniversitas PGRI baru ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari 8 hingga 9 September 2014.

Sementara itu, salah satu mahasiswa bari, Yanto mengatakan kegiatan tersebut sangat menarik. “Dengan ospek saya bisa tau kampus lebih dalam, selain itu bisa kenal antara mahasiswa baru satu dengan yang lain,” katanya.

TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster