Telkomsel Jamin Kelancaran Berkomunikasi untuk Jemaah Haji

 269 total views,  2 views today

ilustrasi Haji | Ist

ilustrasi Haji | Ist

PALEMBANG – Guna mempermudah komunikasi para jemaah haji, Telkomsel saat ini telah bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi untuk menjamin kemudahaan para jemaah haji dalam berkomunikasi.

Bambang Supriogo Executive Vice President Area Sumatera di Palembang,Senin (8/9) mengatakan, telkomsel akan memberikan layanan komunikasi yang lebih mudah,murah dan berkualiatas “Dengan begitu kami harap pelanggan tidak perlu khawatir akan tarif mahal saat di tanah suci,”ujarnya.

Untuk menikmati spesial tarif Telkomsel selama berada di Tanah Suci, setiap pelanggan, baik yang berada di Jeddah maupun Madinah, tidak perlu ganti kartu dan setting telepon gengam (handphone). “Mereka bisa langsung menghubungi keluarga mereka di Indonesia dengan jalan memastikan terlebih dahulu bahwa menu layanan international roaming-nya telah aktif sebelum berangkat ke Arab Saudi,”katanya.

Ia mengatakan, tarif berlaku sama di semua operator Arab Saudi dan juga terjangkau seperti untuk melakukan panggilan telepon ke nomor Indonesia dan melakukan panggilan ke nomor lokal Arab Saudi atau melakukan panggilan telpon ke negara lain, pelanggan hanya dikenakan Rp5.000 per menit, sedangkan untuk menerima panggilan telepon di Arab Saudi, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp2.500 per menit.

Sementara itu untuk berkirim pesan singkat (SMS) ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp750 per SMS untuk 160 karakter dan gratis menerima SMS dari semua operator.

Bambang menambahkan dalam melaksanakan ibadah haji, hal utama yang dibutuhkan adalah persiapan fisik dan spiritual, agar bisa melaksanakan ibadah hingga selesai.

Namun, lanjutnya, persiapan komunikasi juga merupakan fokus yang perlu diperhatikan agar silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Tanah Air tetap berjalan. “Karena itu pada tahun 2014 ini kami tetap bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi dan menghadirkan beragam paket hemat layanan komunikasi dan data disertai oleh jaringan yang berkualitas guna mendukung hal tersebut,” katanya.

 

TEKS     : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR    : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster