“Pasar Pagaralam Semrawut”

 985 total views,  2 views today

ilustrasi Pasar | Dok KS

ilustrasi Pasar | Dok KS

PAGARALAM – Kondisi jalan di seputaran Pasar Dempo Permai dan sekitarnya hingga saat ini tidak pernah tertata rapi. Sehingga hal itu menjadi sorotan Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni, kemarin.

Orang nomor satu di Bumi Besemah itu sempat geleng kepala saat melihat kondisi hiruk pikuk pasar yang ada. Apalagi kawasan tersebut merupakan jalan utama untuk akses perekonomian di Pagaralam. Termasuk kondisi itu diperparah dengan tidak tertibnya lalu lintas yang berlalu lang serta perilaku seenaknya kendaraan yang diparkir di sepanjang pasar.

“Ya, bagaimana ini bisa terjadi terus menerus seperti itu. Kemana para petugas yang biasa mengatur lalu lintas seperti Dishub? Sejauh ini apakah tidak bisa menegakkan peraturan, padahal rambu-rambu sudah terpasang,” ujarnya.

Kendati demikian Ida menginstruksikan kepada Dishub untuk membenahi kondisi yang ada agar masyarakat dapat melintas atau berbelanja dengan nyaman dan aman.

“Kalau sudah aman dan nyaman tentu saja para pengunjung menjadi ramai dan perputaran perekonomian akan semakin lancar,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Paber Napitulu SSTP melalui Kabid Operasional, Samsuri tidak membantah jika kondisi dilapangan kian kesemrawut. Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya merasa kesulitan untuk melakukan penertiban.

“Petugas kita sebetulnya senantiasa stand by di sini (pasar- red), bahkan cukup banyak. Namun untuk menertibkan pengendara dan pengemudi, baik pribadi maupun angkutan umum sepertinya sudah terbiasa tidak berdisplin. Meski begitu, kami terus berusaha agar tingkat kesadaran untuk tertib berlalu lintas dapat ditumbuhkembangkan,” sebutnya.

 

TEKS     : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster