Harga Hewan Qurban Masih Stabil

 330 total views,  2 views today

Ilst. Hewan Qurban

Ilst. Hewan Qurban | Dok KS

EMPAT LAWANG – Jelang Idul Adha 1435 Hijriah, harga hewan qurban di Kabupaten Empat Lawang, masih tergolong stabil. Pantauan Kabar Sumatera, harga hewan qurban yang dijual pedagang untuk jenis sapi dikisaran Rp 10 juta hingga Rp 13 juta perekornya. Sedangkan jenis kambing kurban dipatok mulai dari harga Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per ekor.

“Harga sapi perekornya yang sudah mencukupi syarat kurban jika beratnya 80 kilogram mencapai 11 juta. Tapi kalau beratnya 100 kilogram bisa mencapai Rp13 juta,” jelas Ron (42), salah satu pedagang hewan qurban di Tebing Tinggi ketika dibincangi, Senin (8/9).

Ia mengaku, sudah mendapatkan pesanan hewan qurban dari pembeli sejak seminggu yang lalu dengan total tiga ekor sapi dan enam ekor kambing. Diprediksi lonjakan pembeli hewan qurban akan terlihat saat memasuki minggu ketiga September.

Setiap tahunnya, ia bisa mendapatkan pesanan tak kurang dari 10 ekor sapi dan kambing dari pembeli. Jika pembeli hendak memesan hewan qurban miliknya, cukup datang lalu memilih hewan yang akan di qurbankan.

“Kalau tidak ada tempat untuk menempatkan hewan qurban dan tidak mau repot, pembeli bisa menitipkannya dengan pengepul. Pagi-pagi sebelum Shalat Id, akan langsung diantarkan ke rumah atau masjid,” tukasnya.

 

TEKS          : SAUKANI

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster