Daftar Tunggu Haji Kabupaten OI Hingga Tahun 2027

 104 total views,  3 views today

Jemaah Calon Haji (CJH) kloter pertama embarkasi Palembang, kemarin mulai diberangkatkan ke tanah suci, Mekkah

Jemaah Calon Haji (CJH) | Dok KS

INDERALAYA – Tingginya minat masyarakat Kabupaten Ogan Ilir (OI) untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, tampaknya masih sangat tinggi.

Setelah 108 CJH, asal Kabuoaten Ogan Ilir, berangkat menuju Mekkah, ternyata masih ada 2.000 JCH yang masih menjadi daftar tunggu hingga tahun 2027 mendatang.

“Daftar tunggu calon jemaah haji asal Kabupaten OI terus bertambah, dari sekarang hingga tahun 2027 daftar tunggu berjumlah 2.000 calon jemaah,” ungkap Kasi Haji Kanmenag OI, Edy Prasetya, SAg, kemarin.

Sambungnya, hal itu mengingat hampir setiap hari masayarakat OI melakukan pendaftaran haji. “Kita berikan informasi jika bisa sampai tahun 2027. Tapi katanya tidak masalah,” ungkapnya.

Disinggung masalah pengurangan kuota haji pada setiap tahunnya, Edy menjelaskan, kemungkinan pengurangan kuota keberangkatan sebesar 20 persen sepertinya masih berlanjut hingga tahun 2016.

“Pengurangan 20 persen pada kuota haji masih berlanjut hingga 2016. Setelah itu, In sha Allah akan normal kembali,” ujar Edy.

Lanjut Edy, untuk CJH usia lanjut Kementrian Agama memprioritaskan bagi calon haji yang berusia lanjut. “Memang setiap tahunnya kita akan prioritaskan CJH yang berusia lanjut, usia 70 tahun ke atas kita prioritaskan untuk diberangkatkan,”tuturnya.

 

Teks     : Junaedi Abdillah

EDITOR   : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com