Urus Perizinan di Kecamatan, BPT Tunggu Persetujuan Bupati

 306 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS


BANYUASIN – Selama ini masyarakat di Kabupaten Banyuasin, terutama yang berada didaerah perairan sering kesulitan untuk mengurus berbagai perizinan. Itu karena, mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh ke ibukota kabupaten, Pangkalan Balai.

Kedepannya, berbagai perizinan akan dilimpahkan ke kecamatan. Sehingga kata Kepala Badan Perizinan Terpadu (BPT) Kabupaten Banyuasin, Babul Ibrahim, masyarakat cukup ke kecamatan saja untuk mengurus berbagai perizinan tersebut.

“Namun untuk merealisasikannya, kami masih menunggu pelimpahan kewenangan dari Bupati Banyuasin. Kita sudah mengajukan hal tersebut, jika itu sudah disetujui bupati maka masyarakat bisa mengurus berbagai perizinan di kecamatan,” kata Ibrahim dibincangi, kemarin di ruang kerjanya.

Ia menyebut, selama ini memang masyarakat terutama yang tinggal di daerah perairan harus mengeluarkan biaya lebih untuk mengurus perizinan. Itu karena harus mengeluarkan biaya transportasi untuk ke ibukota kabupaten.

Namun jika rencana BPT itu, sudah disetujui orang nomor satu di Bumi Sedulung Setudung tersebut maka masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh datang ke Pangkalan Balai untuk mengurus perizinan. “Kalau di setiap kecamatan mereka dapat mengurus perizinan, warga tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih untuk biaya transportasi ke BPT,” ungkapnya.

Sementara itu, Rukmini, salah satu warga Desa Sako, Kecamatan Rambutan yang dibincangi Kabar Sumatera mengaku selama ini untuk mengurus berbagai perizinan seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB), ia harus ke BPT yang ada di Pangkalai Balai.

“Mau tidak mau kalau mau urus IMB, kita harus ke Pangkalai Balai. Itu sama saja, kita harus menyiapkan uang lebih untuk biaya transportasi. Sebaiknya memang berbagai izin, sudah bisa diurus di kecamatan sehingga memudahkan masyarakat untuk berurusan,” tukasnya.

TEKS : DIDING KARNADI
EDITOR : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster