Petugas Keamanan PT PSM Ditembak Rekan Sendiri

 307 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

KAYUAGUNG – Marijan bin Mukti (49), warga Desa Lirik, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sempat dilarikan ke puskesmas setempat lantaran menderita luka akibat ditembak rekan kerjanya sendiri bernama Nasir bin Matori (50), yang tak lain adalah tetangga korban. Pelaku hingga kini masih dalam pengejaran anggota kepolisian, sementara korban sendiri sudah diperbolehkan pulang karena luka yang dialami sudah pulih.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera, peristiwa penembakan dengan senjata api rakitan tersebut bermula saat dua warga yang sama-sama bertugas sebagai pengamanan PT Persada Sawit Mas (PSM) di Kecamatan Pangkalan Lampam tersebut berangkat ke masing-masing kebun miliknya yang tidak berjauhan, kemarin pukul 06.30 WIB.

Saat berada di kebun, korban melihat beberapa pohon karet miliknya dirusak oleh kerbau peliharaan milik pelaku. Korbanpun lantas menegur pelaku, namun bukan permintaan maaf yang dilontarkan pelaku, tetapi malah tembakan peluru senpi rakitan pelaku mengarah di dada korban Marijan.

Beruntung, korban yang memang dikenal memiliki ilmu kebal ini hanya mengalami luka lecet goresan peluru senpi rakitan. Korbanpun akhirnya melakukan perlawanan dengan mengejar pelaku, namun korban kembali menerima dua kali tembakan yang ternyata tidak tepat sasaran. Dan pada tembakan terakhir, senpi pelaku ternyata tidak meletus, sehingga pelaku melarikan diri ke hutan dan senpi tersebut terjatuh.

Selang beberapa saat usai kejadian, korban dengan membawa barang bukti (BB) senpi rakitan milik pelaku ke Polsubsektor Pangkalan Lampam. Setelah menceritakan peristiwa yang dialami korban, Kepala Subsektor Pangkalan Lampam, Ipda Eko Suseno bersama anggotanya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

“Kita sempat mencegah pelaku dari beberapa penjuru dengan berkoordinasi dengan Polsek Rambutan dan Polsek Tulung Selapan, namun pelaku tidak kami temukan. Kami menduga pelaku masih berada di dalam hutan,” ujar Kasubsektor Pangkalan Lampam, Ipda Eko Suseno, Jumat (5/9).

Menurutnya, korban yang sempat dilarikan ke Puskesmas Pangkalan Lampam kini telah pulang karena luka yang dialami tidak terlalu parah.

“Korban ini memang punya ilmu kebal. Jadi hanya lecet saja di bagian dada. Berdasarkan keterangan korban, pelaku ini punya dua senjata api, sementara yang satu sudah kita amankan,” jelasnya seraya mengaku antara pelaku dan korban memang bertetangga dan sama-sama menjadi petugas keamanan di PT PSM.

Dugaan pemicu penembakan itu adalah permasalahan pengerusakan kebun milik korban yang dilakukan hewan peliharaan pelaku.

“Ya itu menurut versi korban, namun kita terus melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tandasnya.

 

TEKS   : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  :RINALDI SYAHRIL

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster