Penjual Hewan Qurban Mulai Ramai

 297 total views,  2 views today

Pedagang hewan Qurban mulai dari kambing dan Sapi mulai banyak ditemui dengan mendirikan stand di pinggir jalan. Foto ; Iwan Cheristian

Pedagang hewan Qurban mulai dari kambing dan Sapi mulai banyak ditemui dengan mendirikan stand di pinggir jalan. Foto ; Iwan Cheristian

PALEMBANG – Menjelang hari raya Idul Adha aktivitas penjualan hewan qurban di Kota Palembang mulai menggeliat, pedagang hewan Qurban mulai dari kambing dan Sapi mulai banyak ditemui dengan mendirikan stand di pinggir jalan.

Ahmad salah satu penjual hewan qurban dikawasan Boom baru saat diwawancarai mengungkapkan, meski lebaran Idul Adha masih menyisakan satu bulan lagi, namun kita sudah menyiapkan beberapa hewan qurban. Hal ini untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan pembelian hewan kurban.

“Saat ini ada sekitar 50 ekor kambing yang sudah kita siapkan. Sampai saat ini ada beberapa orang yang sudah mengorder untuk kambing,” kata Ahmad, Minggu (7/9).

Menurutnya, untuk harga tetap stabil tidak ada kenaikan signifikan. Dijelaskannya untuk harga kambing yang beratnya 20 kg dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 juta, untuk kambing yang beratnya 25 kg dijual Rp 1,8 juta dan kambing yang beratnya 28 kg dijual Rp 2,2 juta.

“Tidak ada kenaikan dari hari-hari biasa, tapi biasanya mendekati hari H-7 nya sedikit mengalami kenaikan,” ungkapnya.

Untuk jenis kambing yang dijual disini merupakan jenis kambing etawa. Semua kambing disini sudah lulus karantina, ada surat kesehatan, apalagi untuk qurban lebih diperketat lagi dari sentra peternakannya di Lampung.

“Bagi waarga yang mau beli dapat langsung ketempat kita, dan hewan kurban diberikan gratis antar untuk wilayah Palembang. Segera dipesan sekarang sebelum H-7 lebaran haji,” tambahnya.

Untuk pembeli katanya, tidak hanya dari Palembang tapi juga dari luar Palembang, mulai dari pengurus masjid, perorangan, perusahaan  dan kantor-kantor dinas. “ Biasanya H-7 lebaran masyarakat mulai berbondong-bondong melakukan pembelian, kalau sekarang belum terlalu,”ungkapnya.

TEKS   : AMINUDDIN

EDITOR  : ROMI MARADONA

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster