Pencalonan Ketua Umum Golkar, MS Hidayat Minta Dukungan Sumsel

 318 total views,  2 views today

 

MS Hidayat | Foto : Antaranews.com

MS Hidayat | Foto : Antaranews.com

PALEMBANG – Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, memang baru akan digelar pada 2015 mendatang. Namun sejumlah calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut, mulai melakukan lobi-lobi politik, salah satunya MS Hidayat.

Menteri Perindustrian ini, Minggu (7/9), meminta dukungan dari DPD Partai Golkar Sumsel untuk pencalonannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Dibincangi usai bertemu dengan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Alex Noerdin, Hidayat mengakui pertemuannya tersebut untuk mencari dukungan.

“Saya memang telah memantapkan diri, untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum pada Munas Golkar mendatang. Karenanya saya, meminta dukungan dari sejumlah daerah,” kata MS Hidayat, kemarin.

Ia mengaku,  tidak hanya Sumsel yang didatanginya. Kata Hidayat, sudah ada 15 DPD Partai Golkar di Indonesia yang sudah dimintai dukungannya. “Sudah 15 DPD, saya datangi. Untuk Jawa, sudah semua DPD saya kunjungi. Pekan depan, saya akan mengunjungi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Nusa Tenggara Timur (NTTT),” bebernya.

Hidayat juga menyebut bersama Alex, ia berbicara bannyak mengenai strategi untuk mencalonkan diri dan visi serta misinya untuk membesarkan Golkar lima tahun kedepan. “Saya ingin membawa perubahan di Golkar, guna meraih kemenangan di Pemilu 2019. Karenanya kedepan, Golkar harus lebih selektif memilih kader,” tegasnya.

Ketika disinggung mengenai nama-nama pesaing internal dalam perebutan jabatan sebagai Ketua Umum Golkar, seperti Agung Laksnono dan Trio Budi Santoso, Hidayat mengaku siap bersaing secara sehat, demokratis dan tidak menimbulkan ketegangan. “Kita sudah sepakat bersaing secara sehat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Sumsel,  Alex Noerdin dibincangi terpisah mengaku sampai saat ini Golkar Sumsel, belum memberikan dukungan kepada salah satu calon.  “Tadi, kami hanya mendengarkan paparan dari pak Hidayat tentang pencalonannya sebagai Ketua  Umum Golkar. Kita tidak bisa serta merta menyimpulkan akan memberikan dukungan atau tidak, nanti akan ada rapat khusus dan di plenokan baik di DPD I maupun di DPD II,” bebernya.

Apakah ada pendekatan dari kandidat lain ke Golkar Sumsel ? Alex mengaku, sampai saat belum ada calon yang resmi memintna dukungan. “Baru pak Hidayat, yang lain masih bisik-bisik. Akan kami lihat dulu bibit, bobot dan track recordnya. Putusan dukungan, akan dilakukan secara resmi tidak bisa seperti arisan keluarga,” tukasnya.

 

TEKS         : ARDHY FITRANSYAH

EDITOR        : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster