Pemkab OI Buka 85 Formasi CPNS

 133 total views,  3 views today

ilustrasi

ilustrasi

INDERALAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI), menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Tahun 2014.

Bagi pelamar dapat melihat melalui situs http://panselnas.menpan.go.id dan selanjutnya melalui situs sscn.bkn.go.id. Pandaftaran dibuka pada 8-22 September, mendatang.

Untuk saat ini, ada 85 formasi yang disiapkan Pemkab OI. Formasi tersebut terdiri dari tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. (Lihat Tabel Pengumuman CPNS OI).

Kepala BKD Pemkab OI Darjis, melalui  Kabid Formasi dan Mutasi, A Fatoni, Sabtu (6/9), mengatakan, pengumuman tersebut sebagaimana telah ditetapkan dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 529 tanggal 11 Agustus 2014 perihal formasi CPNS Kabupaten OI tahun anggaran 2014, yang telah diterima.

“Segala ketentuan dan persyaratan bagi pelamar semuanya sudah tercantum di sana,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan  proses seleksi itu sendiri dengan menggunakan sistem Computer Assisted Cat (CAT) CPNS Daerah bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang. Untuk, waktu pelaksanaan akan diberitahukan kemudian melalui website Pemkab OI.

“Proses seleksi CPNS Kabupaten OI tahun 2014, berlangsung di Palembang dengan menggunakan system CAT,” paparnya.

Disinggung yang dibutuhkan di OI, Fatoni menjelaskan, Pemkab Ogan Ilir lebih menekankan  tenaga dokter spesialis ketimbang dokter umum, apalagi keberadaan RSUD sudah mulai beroperasi.

“Pada formasi CPNS tahun ini, jumlah tenaga kesehatan yang dibutuhkan mencapai 25 orang, dari jumlah tersebut, lebih didomininasi  tenaga dokter spesialis yang dibutuhkan,”ujarnya.

Lanjut Fatoni,  bahwa di RSUD OI saat ini belum memiliki tenaga dokter spesialis, bahkan di tingkat Puskesmas,  justru yang membludak  adalah dokter gigi.

“Dengan kondisi tersebut, maka formasi CPNS saat ini lebih diprioritaskan tenaga dokter spesialis, seperti dokter spesialis penyakit dalam dibutuhkan dua orang, dokter spesialis bedah 2 orang, dokter mata 1 orang, dokter spesialis anak 2 orang, THT, Syaraf dan Kebidanan  masing masing 1 orang,” bebernya.

Masih kata Fatoni,  pada formasi CPNS tahun ini Pemkab OI menerima 85 orang terdiri dari 11 orang untuk tenaga pendidikan, 25 orang untuk tenaga kesehatan dan 49 orang untuk tenaga teknis.

 

Teks    : Junaedi Abdillah

EDITOR  : SARONO P SASMITO





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster