Pembangunan Jalan Tol Palindra, Groundbreaking akan Sesuai Jadwal

9 total views, 3 views today

Ilst. Tol Indralaya - Palembang

Ilst. Tol Indralaya – Palembang | Antaranews.com

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin menegaskan, realisasi ruas jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra), tetap dilaksanakan pada Oktober mendatang. Ia menepis kabar, kalau pemprov belum diberitahu sama sekali mengenai groundbreaking tol tersebut.

Alex menegaskan, rencana pembangunan tol sepanjang 22 km dengan rute Palembang-Indralaya itu, akan terealisasi pada Oktober mendatang. “Kan sudah jelas, Menteri BUMN sudah berjanji akan lakukan groundbreaking atau pemasangan tiang pancang, dilakukan pada Oktober. Jadi kita tunggu saja janji itu,” kata Alex yang dibincangi usai pertemuannya dengan politisi Golkar MS Hidayat, kemarin.

Alex menepis desas-desus, dibatalkannya pelaksanaan groundbreaking tersebut. Menurut dia, pemasangan tiang pancang akan tetap berjalan, sesuai dengan rencana awalnya. “Rekan-rekan (wartawan) tidak perlu kuatir. Nanti akan tetap berjalan. Kita tunggu saja di Oktober ini,” ujarnya.

Dikatakan, rencana jadwal kepastian groundbreaking tentunya menunggu Peraturan Presiden (Perpres). Namun, Alex tidak menjelaskan kapan kepastiannya, hanya saja semua perencanaan dikembalikan ke pemerintah pusat.

Sementara itu, Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ruslan Bahri menerangkan, pemerintah pusat sudah menyetujui pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya, dengan investasi Rp1 triliun. “Kita semua masih menunggu pelaksanaan jadwal itu (groundbreaking). Belum tahu kapan, tapi infonya kan Oktober,” kata dia.

Kelanjutan jalan tol Sumatera hingga saat ini masih dibahas. Yang jelas sebutnya, pemerintah telah membentuk tim yang melibatkan Kementerian PU, Bappenas, Kementerian Keuangan, BUMN serta Seskab, untuk merumuskan Perpres termasuk skema pembiayaannya agar proyek infrastruktur jalan ini segera dibangun.

 

TEKS           : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com