Pelepasan CJH Empat Lawang Diiringi Tangis Bahagia

 267 total views,  2 views today

HBA Melepasan keberangkatan jemaah haji

HBA Melepasan keberangkatan jemaah haji Kabupaten Empat Lawang | Dok KS

PELEPASAN calon jema’ah haji (CJH) kabupaten Empat Lawang khidmad. Diiringi do’a dan tangis bahagia sanak dan keluarga yang turut menghantarkan, perjalanan menuju kesempurnaan ibadah ke 16 orang CJH bumi saling keruani sangi kerawati.

Keberangkatan para tamu Allah SWT tersebut dilepas langsung Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri, Sabtu (6/9) sekitar pukul 09.00 WIB di musholah Pemkab Empat Lawang.

Hadir pada acara pelepasan, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang H Khusrin, sejumlah kepala SKPD, ketua adat H Aljufri Ahmad, tokoh agama serta ratusan keluarga para jema’ah haji turut menghantar.

Para CJH menuju Embarkasih Palembang kloter 5 bergabung dengan Kota Lubuklinggau dan oku Timur, menggunakan satu bus dan diperkirakan tiba di Embarkasi Palembang sekitar pukul 19.00 WIB. Selain itu ada lima mobil yang mengiringi mereka hingga ke Embarkasi Palembang yakni ambulance, Pol PP, Bagian Kesra dan Kemenag Empat Lawang.

“Ambulance untuk tim medis, Po PP untuk pengamanannya. Selain itu Kabag Kesra dan kami selaku dari Kemenag juga turut mengantar para jamaah,” ungkap Kepala Kemenag Empat Lawang H Drs Khusrin kemarin.

Dikatakan Khusrin kondisi kesehatan para CJH semuannya sehat. “Sebelum berangkat ke Embarkasih Palembang semua jamaah dicek kesehatannya dan alhamdulilah semuannya sehat,” jelasnya. Dari 16 CJH tersebut CJH perempuan sebanyak sembilan orang sedangkan CJH laki-laki ada tujuh orang.

“Untuk barang bawaan para jamaah, hari Kamis lalu sudah dimasukkan di dalam bus. Semua bawaanya sesuai aturan yang berlaku dan tidak ada barang-barang yang dilarang. Jadi hari ini (kemarin,red) tinggal pelepasan dan berangkat saja,” pungkas Khusrin.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri menghimbau kepada para CJH untuk saling menjaga kekompakan dan kebersamaan. Ia juga mengharapkan mudah-mudahan semua CJH Empat Lawang selalu dalam lindungan Allah SWT dan mencapai kesempurnaan dalam ibadahnya.

“Semoga ibadah haji para jamaah semuannya sempuran sehingga jika pulang ke Empat Lawang nanti menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. Kami juga mengharapkan semua para jamaah semuannya sehat mulai dari berangkat hingga pulang,” imbuh HBA. (ADV).

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster