Lotte Mart Berdayakan Retailer Tradisonal

 1,054 total views,  2 views today

Retail Lotte Mart | Ist

Retail Lotte Mart | Ist

PALEMBANG – Sebagai salah satu pusat perkulakan dan distribusi retail di Kota Palembang, Lotte Mart Wholesale akan memberdayakan salah satu mitranya yang memerlukan pembinaan untuk pengembangan bisnis yaitu para pedagang retail skala kecil dan menengah (retailer tradisonal ) melalui program Kulakan Kita-Kita.

Program yang akan dikemas dalam acara Retail Day Lotte mart pada 13 September mendatang ini bertujuan  agar mitranya tersebut dapat menjalankan bisnis retailnya secara profesional serta bersaing dengan para pelaku retail modern.

Customer Development Manager LotteMart Wholesale Palembang, Abdul Azhim Ahmad mengatakan dalam even ini nantinya diharapkan dapat memberikan solusi bisnis modern yang akan membantu kalangan Small Medium Retailer tradisional (SMRT) menjadi lebih produktif dalam
melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat mereka dan tentunya harapan untuk lebih profesional.

“Sesuai visi Lotte Mart untuk maju dan berkembang bersama, kita ingin membuat pelaku SMRT bisa bersaing, katakanlah dengan  minimarket modern atau waralaba,” katanya, Minggu (7/9).

Menurutnya, dalam acara tersebut juga dibarengi bersamaan event Retail Day yang bertema Bersaing Mini Markert Modern.

Program ini katanya salah satu dari sekian banyak event yang diselenggarakan oleh Lottemart dalam rangka untuk lebih mendekatkan Lottemart dengan customer “ANWAR (Andalan Warung) yang terdiri dari pedagang eceran, pemilik usaha minimarket yang khusus bergerak dibidang usaha retail/
eceran.

“Kesemua ini untuk menunjukkan kesungguhan LOTTE Mart dalam membina kerja sama yang setara dengan para mitra usaha dalam upaya melakukan bisnis jangka panjang untuk bertumbuh bersama para pemasok atau mitra kita,” katanya.

Dikatakannya, Lotte Mart juga menghormati setiap pemasok, termasuk para petani dan pengusaha kecil–menengah, dan selalu ingin menjalin kerja sama yang sehat dan setara. Untuk itu dalam program Kulakan Kita-Kita juga dikonsentrasikan guna mencetak mitra baru yaitu pengusaha kecil ataupun juga pedagang warung. Lotte Mart juga akan memberikan pendampingan secara berkala
agar membantu para retailer baru dapat menjalankan usahanya lebih optimal.

“Kurang lebih ada sekitar 100 peserta yang akan berantusias, mereka dipastikan mendapat pembekalan serta beragam edukasi prospek mitra seperti panduan melakukan promosi sehingga mereka akan berkembang seiring dengan kemajuan usaha mereka,” pungkasnya.

TEKS     : AMIN/SONNY

EDITOR   : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster