Kenalkan GNNT, BI Bidik Mahasiswa

 233 total views,  2 views today

Bank Indonesia Regional Sumsel| Dok KS

Bank Indonesia Regional Sumsel | Dok KS

PALEMBANG – Pimpinan Bank Indonesia Wilayah VII Palembang, R. Mirmansyah menargetkan Kota Palembang Sebagai salah satu kota pencanangan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“GNNT ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai, sehingga berangsur-angsur terbentuk suatu komunitas atau masyarakat yang lebih menggunakan instrumen non tunai (less cash society/LCS) khususnya dalam melakukan transaksi atas kegiatan ekonominya,” ujarnya.

Dikatakannya, GNNT secara nasional telah diresmikan oleh Gubernur BI pada 14 Agustus kemarin di Jakarta. “Selanjutnya dicanangkan pula oleh beberapa kota, seperti Palembang untuk mengenalkan GNNT itu kepada masyarakat,” katanya,

Mirmansyah mengatakan GNNT memberi banyak manfaat baik bagi pelaku industri perbankan maupun masyarakat. Menurut dia, untuk tahap awal pihaknya akan membidik kalangan mahasiswa untuk diperkenalkan dengan GNNT, pasalnya mahasiswa merupakan segmen yang lebih paham terhadap penggunaan teknologi.

Dibandingkan negara-negara ASEAN, penggunaan transaksi pembayaran berbasis elektronik yang dilakukan masyarakat Indonesia relatif masih rendah, sementara dengan kondisi geografi dan jumlah populasi yang cukup besar, masih terdapat potensi yang cukup besar untuk perluasan akses layanan sistem pembayaran di Indonesia.

 

TEKS   : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR   :  ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster