Ini Dia Calon Pelatih Baru Sriwijaya FC

 281 total views,  2 views today

Skuad SFC Saat Sesi Latihan | Dok KS

Skuad SFC Saat Sesi Latihan | Dok KS

PALEMBANG – Sriwijaya FC, telah mengakhiri pertarungan di Indonesia Super League (ISL) 2014. Finis di posisi enam klasmen wilayah barat dengan 23 poin, menjadi torehan yang buruk bagi Laskar Wong Kito musim ini.

Posisi Subangkit, yang melatih Lancine Kone, dkk pun terancam. Sejumlah pelatih, bahkan sudah memasukkan lamarannya untuk menukangi tim yang ber home base di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang ini untuk musim depan.

Terbaru, manajer Sriwijaya FC, Robert Heri mengatakan, manajemen sudah mendapat lamaran dari pelatih yang saat ini timnya masuk babak delapan besar ISL. “Kita belum bisa menyebutkan namanya, karena timnya saat ini masuk delapan besar,” kata Robert.

Dengan demikian, kandidat calon pelatih baru akan ada lima orang. Karena sebelumnya sudah ada empat pelatih yang menyatakan ketertarikannya, seperti Bambang Nurdiansyah. Mantan pelatih Persiram Raja Ampat itu secara terang-terangan tertarik menjadi pelatih karena melihat potensi pemain-pemain muda SFC dapat bisa berkembang lebih jauh.

Kemudian, ada tiga pelatih asing yang ditawarkan agen pelatih dan pemain dari Ligina Sportindo, Eddy Syahputra. Seperti Hans Peter Schaller (mantan pelatih Persiba Balikpapan), Robert Rene Albert (mantan pelatih Arema) dan Gerd Zeise (pelatih Myanmar U-19). Dan menurut Eddy, ketiga pelatih tersebut merasa tertarik untuk menangani SFC dengan kualitas yang sudah teruji. “Semuanya akan kita pertimbangkan, termasuk Subangkit masih akan kita pertimbangkan. Lihat saja nanti,” jelas Robert.

Sebelumnya, pelatih Sriwijaya FC, Subangkit mengatakan pasrah terhadap keputusan manajemen setelah gagal membawa SFC ke jalur juara. “Saya pasrah saja, tapi kalau masih dipercaya, saya masih siap untuk melatih SFC,” tukasnya.

TEKS      : IQBAL

EDITOR      : DICKY WAHYUDI

 

Track Record Calon Pelatih Sriwijaya FC

  1. Bambang Nurdiansyah

Pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 28 Desember 1958 ini adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola legendaris Indonesia. Anak dari pasangan M Sidik (almarhum) dan Nursehan ini, memulai karirnya di kesebelasan Arseto Solo pada 1978-1982 dan pernah memperkuat Krama Yudha Tiga Berlian. Bersama Krama Yudha, ia merebut dua kali gelar Galamata.

Karir kepelatihan dimulai dengan pada 2005 dengan menukangi PSIS Semarang dan membawa PSIS juara III Liga Indonesia (LI). Ditahun yang sama, ditunjuk sebagai karteker pelatih Timnas Indonesia. 2006, ia menjadi pelatih Pelita Krakatau Steel kemudian menjadi Asisten Pelatih Timnas U-23. Terakhir, ia melatih Persiram Raja Ampat.

  1. Hans Peter Schaller

Pelatih kelahiran Austria, 5 September 1962 ini, adalah mantan pelatih Persiba Balikpapan. Namun, 18 Desember 2013, ia dipecat oleh manajemen Persiba karena dianggap tidak mengangkat prestasi Beruang Madu (julukan Persiba).

Sebelum melatih Persiba, Hans adalah pelatih Timnas Laos pada 2011. Ia berhasil mengangkat Laos di SEA Games 2011, bahkan anak asuhnya saat itu bisa mengalahkan Timnas Indonesia.

  1. Robert Rene Alberts

Pelatih kelahiran Amsterdam, 14 November 1954 ini pernah melatih Arema Indonesia di musim kompetisi 2009/2010 dan membawa klub berjuluk Singo Edan tersebut meraih titel juara. Ditangannya juga, Arema menjadi runner up Piala Indonesia 2010 setelah dikalahkan Sriwijaya FC.

Sebelum melatih Arema, Robert menukangi klub Hittraps IK Swedia kemudian menukangi Sarawak FA Malaysia,Tanjong Pagar FC Singapura, Home United FC Singapura. Di Liga Malaysia 4 tahun, dan di Liga Singapura 6 tahun ia menangi semua titel kompetisi. Di level Timnas, ia pelatih Timnas U-17 Korsel dari 2002-2004 dan Direktur Teknik FAM.

  1. Gerd Zeise

Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai Gerd Zeise. Namun pelatih asal Jerman ini, sebelumnya pernah menukangi New Radiant, klub sepakbola asal Maladewa. Saat ini, melatih Timnas U-19 Myanmar dan membawa anak asuhnya menjadi pesaing Evan Dimas, dkk di Piala Asia-19





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster